TNI -Polri Berikan Sosialisasi dan Himbauan Menggunakan Masker Kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Gerung

Lombok Barat.journalntb.com-

Pada hari Sabtu tanggal 18 April 2020 sekitar pukul 08.00 wita bertempat di Pasar Gerung Lingkungan Perigi, Kel. Gerung Selatan, Kec. Gerung telah dilaksanakan Sosialisasi dan Himbauan Penggunaan Masker untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, didampingi oleh beberapa Pejabat Utama polres Lobar, Camat Gerung H. Mulyadi, SH, Anggota Polres Lobar, Anggota Koramil Gerung dan Lurah Gerung Selatan.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan bahwa kegiatan kegiatan Sosialisasi Polres Lombok Barat bersama TNI dan Masyarakat ini di Lakukan di pasar.
Memfokuskan di Daerah pasar dalam rangka mencegah Covid-19 yaitu dengan membiasakan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan setiap saat, dan mengatur jarak dalam berkominikasi.

"Seperti yang diketahui bahwa pasar merupakan tempat aktifitas pusat ekonomi masyarakat, tetap dijaga Operasionalnya.Agar masyarakat tetap bisa beraktifitas di Pasar dan namun tetap menjaga dalam mencegah covid 19 ini."ujarnya

Menurutnya, kegiatan ini akan tetap dilakukan sampai selama wabah covid 19 ini ada di kabupaten Lombok Barat, akan dilanjutkan berkelanjutan setiap waktu, dan Ketika melihat masyarakat masih belum patuh atau masih tidak memperhatikan cara-cara pencegahan.
Kemudian dilakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan mulai dilaksanakan yang dibagi menjadi tiga titik  di Pasar Gerung ini.

"Kegiatan yang bertempat di jalan menuju pasar dari arah barat yaitu sosialisasi dan himbauan dilakukan kepada para pengunjung pasar yang akan menuju pasar."jelasnya

Dalam kegiatan ini, TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Keselamatan mengingatkan kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.Kepadapegunjung pasar yang tidak menggunakan masker disarankan untuk Kembali mengambil masker terlebih dahulu.

Ini sudah disosialisasikan pada hari sebelumnya, bahwa bila memasuki pasar Gerung wajib menggunakan masker untuk memutus mata rantai covid-19 di Lombok Barat.Sementara itu kegiatan yang bertempat di dalam pasar yaitu sosialisai dan himbauan yang diberikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang sudah berada di dalam pasar.

Sebagian besar pedagang sudah melengkapi diri dengan masker, namun demikian dilakukan himbauan dan peneguran terhadap pedagang yang tidak mengenakan masker dengan benar.Dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan juga disediakan tempat cuci tangan dari mobil Sat Shabara Polres Lobar dan Sat Binmas Polres Lobar dan untuk para pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan.

"Mobil yang digunakan sebagai tempat mencuci tangan ini ditempatkan pada lokasi pintu masuk menuju pasar Gerung."pungkasnya

Selain itu juga dari pihak Kepolisian bersama pihak kecamatan Gerung memberikan himbauan dan sosialisasi didalam pasar dengan menggunakan alat pengeras dan baliho.(Shn)

0 komentar:

Posting Komentar