TNI Polri Bersama Pemda KSB Lakukan Tactical Floor Game Sispam Kota


SUMBAWA BARAT.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat Sekitar pukul 09.20 wita.Melakukan Kegiatan Tactical Floor Game Sispam Kota Kontijensi dalam rangka antisipasi pandemi Covid 19 OPS Aman Nusa II 2020 Wilkum Polres Sumbawa Barat. Bertempat di Aula Polres Sumbawa Barat (KSB).Kamis (9/4/2020).

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST. Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK. MH.Kajari Sumbawa Barat Nusriwan Sahril, SH.MH.Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST. Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Teuku Ardiansyah SH.Danki Brimob KSB. Dirut RSUD Asy Asyfa KSB dr. Carlof.Unsur SKPD  Sumbawa Barat. Seluruh kabag, kasat, perwira Polres Sumbawa Barat. Seluruh Dandramil Kabupaten Sumbawa Barat dan Manajemen PT. AMNT.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.,MH.menuturkan tujuan dari Simulasi Sispam Kota agar petugas bisa memahami tugasnya masing-masing dan berkoordinasi pada saat di lapangan,
karena saat ini situasi di wilayah Indonesia cepat berubah situasinya dikarenakan wabah Covid 19 ini.

"kita patut bersyukur gelombang PHK belum berlangsung di KSB, kita tidak boleh berfikir Underestimate terkait belum adanya gangguan keamanan di wilayah KSB,"Tegas kapolres

Ia menambahkan, kami  telah melakukan mapping dan membagi personil disetiap tempat yang rawan penjarahan terkait wabah Covid 19 dan bagi rayon dibentuk dengan tujuannya untuk mencegah terjadinya penjarahan makanan dan tindak kriminalitas,dimungkinkan akan ada aksi demo dari masyarakat KSB ke kantor Bupati terkait bahan pangan dikarenakan jumlah pangan yang diberikan kurang ataupun belum diberikan dalam situasi wabah Covid 19.

"Alkhamdulillah untuk saat ini pasokan Stok bahan pangan di wilayah KSB masih dalam keadaan aman.Kita semua dapat bersinergi dan melakukan yang terbaik untuk KSB, dan terkait penanganan unjuk rasa agar anggota tidak melakukan anarkis dan tidak menggunakan senjata api dalam pelaksanaan pengamanan tersebut,Ikuti perintah dari saya,"Jelasnya

Hal senada disampaikan Dandim1628 Sumbawa Barat letkol Czi Eddy Oswaronto ST.mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan tindak kriminal yang akan terjadi.

"Ketika terjadi unjuk rasa dan tindak kriminalitas, kami akan melakukan bantuan sesuai dengan UU TNI,dan kami akan meminta bantuan kepada bataliyon 742/Sbw terkait Sispam Kota,diharapkan seluruh Intansi terkait dapat menyiapkan anggotanya"Tegasnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin,ST. Mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada Kapolres KSB  terkait strategi aparat keamanan dalam memberikan keamanan di wilayah KSB.

"Kami telah membentuk gugus tugas terkait wabah Covid 19, kami telah melihat stok bahan pangan di beberapa wilayah dalam keadaan aman, agar kita dapat menjaga diri kita, cara bergaul, dan hidup bersih sehingga terhindar dari Covid 19." Kata Fud Sapaan Akrab

Wabup menegaskan, kepada yang mampu mari kita berbagi kepada masyarakat KSB dengan memberikan masker dan menghimbau kepada seluruh masyarakat KSB untuk menjaga wilayah KSB agar terhindar dari Covid19. Tingkatkan PHBS,cuci tangan pakai sabun dan Jaga jarak aman (Sosial Distancing).(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar