Wabup KSB Geram Kedapatan Karyawan Indomart Tidak Pakai APD

Sumbawa Barat,journalntb.com-pemeritah Kabupaten Sumbawa Barat bersama TNI-POLRI dan OPD melakukan Sidak di pasar tradisional kecamatan maluk dan di beberapa tempat minimarket dan perbankan di kecamatan maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Wakil Bupati sumbawa Fud Syaifudin ST. sempat geram kepada karyawan indomaret yang tidak memakai masker,  ditemukan juga disalah satu Bank tidak karyawannya tidak memakai sarung tangan dan tidak menyediakan hansanitazer bagi nasabahnya. Hal ini yang membuat wakil bupati geram dikarenakan pemilik atau karyawan mengabaikan Surat Edaran Pemerintah pusat, propinsi NTB dan kabupaten Sumbawa Barat.

" kalau tidak mengikuti instruksi sesuai SOP penanganan Covid 19 diabaikan oleh pemilik atau karyawan, tanpa memperhatikan keselamatan dan kesehatan karyawan maupun pengunjung,  hanya memikirkan keuntungan semata.saya perintahkan untuk ditutup saja, ketika terjadi hal yang tidak kita inginkan terkait penyebaran covid19 ini " Tegas Fud

Lanjut Fud, dengan kondisi ruangan ber AC sangat rentan penyebaran Covid19 karena lembab,dan dengan nada marah memanggil kadis Disperindag Kabupaten Sumbawa Barat agar menutup Indomaret yang tidak mengindahkan peringatan dari pemerintah daerah, supaya di tutup saja demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Menurut Fud,  ketegasan ini perlu diambil,  karena saat ini kabupaten sumbawa barat masih ZONA hijau,  dan ini harus dipertahankan dengan melakukan pengawasan secara ketat baik itu kepada pedagang pasar,  karyawan minimarket, para pengunjung maupun masyarakat agar semua diwajibkan menggunakan masker,  hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus covid19 ini, 

" pemda melakukan pengawasan secara ketat ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menjamin keselamatan dan kesehatan warga agar tidak terpapar virus covid19, baik itu melalui posko pintu masuk maupun para pedagang, karena di pulau Sumbawa yang sudah zona merah kabupaten Sumbawa dan kota Bima"pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar