1 Unit Rumah Warga Tamekan Kecamatan Taliwang Ludes Dilalap Sijago Merah

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Sekitar pukul 07.00 wita telah terjadi kebakaran 1 unit rumah atau kios warga milik Hasim Ahmad dan Hj Masangan,di RT 02,RW 02 desa tamekan Kecamatan Taliwang,Sumbawa Barat. Selasa (19/5/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.Melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar mengatakan,berawal kebakaran pemilik rumah pergi ke pasar meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Lanjut, kemudian sekitar pukul 07.00 wita, Saudari Linda sebagai saksi yang merupakan tetangga korban melihat api dan asap mengepul dari atap kios yang berada di depan rumah korban,kemudian saksi langsung meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar.

Sekitar pukul 07.20 wita 4 unit pemadam kebakaran, 1 unit randis AWC polres Sumbawa Barat di pimpin Kasat Sabhara AKP Arman Wijaya bersama anggota Polres Sumbawa Barat serta Polsek Taliwang tiba dilokasi dan bersama masyarakat setempat melakukan pemadaman terhadap api yang membakar kios, teras rumah dan atap rumah korban.

"Selang 1 jam 15 menit Sekitar pukul 08.15 wita api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dan kepolisian,atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun mengalami kerugian material di taksir sekitar 100 juta rupiah "Jelasnya

Adapun kerugian materi dari kebakaran tersebut berupa,barang dagangan, 2 unit kulkas, bangunan kios,teras rumah dan atap rumah.Dalam peristiwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat dan sementara penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar