Dandim 1628/SB dan Kapolres KSB Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah Dandim 1628/SB dan Kapolres Sumbawa Barat didampingi Pejabat Utama kodim dan Polres ,melakukan kunjungan silaturahmi dengan para tokoh agama di kabupaten Sumbawa Barat.Selasa (26/5/2020).

Hadir dalam Silaturahmi dengan para tokoh agama,Dandim 1628/SB Letkol. Czi. Edi Oeswaronto, ST. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH,.Kasdim 1628/SB Mayor Inf Achmad Nuroddin Hidayat S.Sos.Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardianyah SH.Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Iwan Sugiyanto SH.

Rombongan silaturahmi dengan para tokoh agama sekitar pukul 10.00 wita bertempat di kediaman Pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Desa Tanakakan Kecamatan Taliwang Kapolres beserta Dandim melaksanakan Silaturrahmi dengan KH. Zulkarnain Tokoh Agama KSB sekaligus pimpinan Ponpes Al-Ikhlas dan Rektor Universitas Cordova.

Kapolres Sumbawa Barat Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH., menyampaikan.Kedatangan Kami di sini untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus bertukar pikiran dengan bapak kyai terkait dengan perkembangan Situasi di Kabupaten Sumbawa Barat ini.

"Insya allah di Kabupaten Sumbawa Barat tidak terlalu terdampak signifikan oleh Virus Covid-19 ini karena di KSB ini untuk sektor pertaniannya masih bagus Apalagi pada saat masa panen.Di PT AMNT juga tidak ada Karyawan yang di PHK dan Karyawan tidak ada yang di rumahkan sehingga untuk KSB saya rasa masih aman pada pandemi Covid-19."kata Kapolres

Ia menambahkan, Kita juga dari pihak kepolisian memastikan untuk bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak covid-19 tersalurkan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan. Saya bersama anggota di polres Sumbawa Barat Setiap hari setelah apel pagi selalu menyisihkan sedikit rezeki untuk di kumpulkan dan nanti apabila sudah terkumpul maka akan kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di KSB.

Kapolres KSB menjelaskan,yang perlu di antisipasi juga kepada kita semua yaitu pada saat pergantian pejabat utama di kepolisian maupun TNI akan banyak di manfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk meraup keuntungan, Sehingga saya harap agar kita lebih bijak dan waspada apabila menemukan hal seperti itu. 

"Saya ingin meminta masukan kepada pak kyai terkait dengan kegiatan meaning di KSB ini karena ini sangat berbahaya untuk masyarakat kedepannya dan saya lihat ini sudah di anggap biasa oleh masyarakat KSB.Kami dari TNI POLRI meminta dukungan dan arahan dari bapak kiyai dalam menjaga kamtibmas di KSB."Harapannya

KH Zulkifli Muhadli MM mantan Bupati pertama di Kabupaten Sumbawa Barat sekaligus pimpinan Ponpes Al-Ikhlas mengucapkan,terimakasih kepada bapak Kapolres Sumbawa barat dan Dandim 1628/SB beserta rombongan yang sudah datang untuk menjalin silaturahmi.

"Kehawatiran saya saat ini yaitu terhadap kebebasan menggunakan medsos, karena saya lihat untuk etika menggunakan medsos sudah terabaikan,maka penegakan hukum harus memantaunya.Selain itu kita harus mampu mengenal akar masalah misalnya seperti kekurangan lapangan kerja,kalau itu akar masalahnya maka lapangan kerja di KSB ini harus di tumbuh kembangkan(Home industri)"jelasnya

Sekitar pukul 11.00 wita rombongan melanjutkan di Pondok pesantren Himmatul Umma Desa Sapugara Bree Kabupaten Sumbawa Barat melakukan silaturrahmi Kapolres Sumbawa Barat di dampingi Dandim 1628 / SB dengan Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua MUI Sumbawa Barat KH Syamsul Ismain LC.Mengucapakan terimakasih kepada pak Kapolres, dandim dan rombongan yang sudah menyempatkan diri datang ke kediaman kami. Untuk santri kami di sini masih belum masuk belajar,masih kita suruh untuk belajar di rumah dan menunggu keputusan dari pusat terkait di mulainya pembelajaran di Pondok Pesantren.

"Untuk Lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya hal ini di sebabkan oleh Virus Covid-19 ini.terkait dengan pelaksanaan solat IED kemarin kita dari MUI kabupaten di sini mengikuti MUI Pusat."Ujarnya

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH., menyampikan permohonan maaf kepada pak kyai karena mengganggu kegiatannya, kami datang kesini dalam rangka silaturrahmi dengan Para tokoh Agama yang ada di wilayah sumbawa Barat.

"untuk perkembangan Covid-19 di wilayah KSB masih relatif setabil, keadaan pasien yg positif Covid-19 di KSB sangat baik semoga kedepan semakin membaik dan bisa di pulangkan ke rumah masing-masing.Habis kegiatan silaturahmi ini nanti kita akan lanjutkan menuju posko gugus tugas yang ada di simpang Hasyim untuk menyemangati anggota kita yang sedang bertugas di sana."jelasnya

Kapolres menambahkan, kemarin saat malam takbiran kita melaksanakan patroli sekala besar yang melibatkan anggota polri TNI dan instansi terkait berkeliling untuk berpatroli menghimbau masyarakat untuk melaksanakan Ibadah takbiran di rumah masing-masing untuk menghindari perkumpulan masa yang bisa mengakibatkan penyebaran virus Covid-19 ini."Saya harap pak kyai, kita bisa bersinergi bersama-sama untuk menjaga kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat ini agar aman dan tentram"pungkasnya.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar