Desa Labuhan Lalar Menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Tahap l Tahun 2020

SUMBAWA BARAT.journalntb.com-
Pemerintah Desa(Pemdes) labuhan lalar sekitar pukul 16.30 wita menyalurkan Bantuan Sosial Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa anggaran tahun 2020 kepada warga Labuhan Lalar, berlangsung di kantor Desa labuhan lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Nusa Tenggara Barat. Rabu (19/5//2020).

Sebelum dana bantuan sosial langsung tunai dibagikan kepada warga Kepala Desa Labuhan Lalar Rahmanuddin mengingatkan kepada warganya,bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19, maka kepada warga yang tidak memakai masker segera kembali pulang untuk mengambil masker dan memakainya.

hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Labuhan Lalar Rahmanuddin, Sekretaris Desa Ridwansyah, Ketua BPD, Pendamping Desa dari Kecamatan Taliwang,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , ketua RT dan hak penerima BLT.

Kepala Desa Labuhan Lalar Rahmanuddin mengatakan,dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 porsen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 rb/ bulan / KK selama tiga bulan kedepan.

" Di masa pandemi wabah Covid-19 dan menjelang lebaran Hari Raya,Semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua"Terang kepala Desa

Sekretaris Desa (Sekdes) Labuhan Lalar Ridwansyah menambahkan,warga desa labuhan lalar mendapat Bantuan Sosial. Sedangkan yang mendapatkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebanyak 238 KK, untuk periode pertama 600 ribu, periode ke dua 600 ribu dan Periode ke tiga juga 600 ribu rupiah.

Masyarakat Desa Labuhan Lalar sudah banyak yang mendapatkan Bantuan PKH,BST BNPT dan JPS Gemilang, maka sudah tidak mendapatkan kembali dana dari desa berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) karena dana BLT bagi yang belum mendapatkan bantuan lainnya " jelasnya

Adapun penyampaian pendamping desa dari kecamatan taliwang memaparkan," bahwa  kami dari pihak kecamatan telah memperifikasi desa labuhan lalar, karena di desa Lalar Liang ini jumlah Kepala Keluarganya cukup banyak hampir 900 kepala keluarga.

Dan dari Camat Taliwang di sahkan sebanyak  238 Kepala Keluarga hak penerima BLT dan memang belum menerima bantuan dari program - program yang lainnya.

Jadi mohon maaf karena baru bisa di cairkan hari ini BLT tahap pertamanya, karena banyak proses yang harus di tempuh perifikasi pendataan dan lainnya.

Pendamping Desa dari Kecamatan Taliwang juga menghimbau agar semua yang hadir bisa menjadi corong, pemberi informasi kepada warga yang yang tidak dapat bantuan langsung tunai berarti dapat bantuan dari program - program yang lainnya.

Yang terakhir saya ucapkan terima kasih, dan berikan apresiasi yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dari awal sampai akhir dengan berjalan tertib, aman dan lancar" pungkasnya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar