Dewan Perempuan dari FPKS Sri Retnowati Akan Perjuangkan Kaum Perempuan


PRAYA. Journal NTB.
Masyarakat Dapil Kecamatan  Jonggat dan Pringgarata Lombok Tengah kini memiliki Satu keterwakilan Perempuan di DPRD Kabupaten Lombok Tengah. Satu  Srikandi politik ini diharapkan nantinya mampu menyuarakan aspirasi dalam pemberdayaan, melalui program-program pemerintah kabupaten Loteng  lima tahun ke depan.
Satu Srikandi DPRD Kabupaten Loteng ini berasal dari Partai  PKS yang merupakan partai  Peraih kursi di DPRD Loteng. Dari 50 kursi, 6 orang dari PKS, satu perempuan diantaranya DPRD perempuan. Dia adalah Sri Retnowati S,sos.  Sri Retnowati S,sos yang merupakan anggota dewan dengan perolehan suara  Partai 8 .757 . Suara caleq 1. 664 pada Pemilu 2019. Ia   mengatakan siap mengawal program-program yang memperkuat pemberdayaan perempuan. Dengan Rekan anggota dewan perempuan yang duduk sekarang di DPRD Loteng , dipastikan sangat siap dalam memperjuangkan hak-hak dari perempuan. 

"Tentunya kami akan dukung program  khususnya dalam kesejahteraan perempuan dan pemuda." katanya Senen (18/5/2020).

Menurutnya, pada saat reses. Di dapilnya dengan program pemberdayaan perempuan seperti dalam penguatan perempuan dalam bidang pengutan usaha kelompok usaha perempuam." Masih banyak kaum perempuan yang harus diberdayakan di Desa Ubung Kecamatan Jonggat, Terlebih saat ini ada banyak ibu rumah tangga yang menjadi konstituennya termasuk dalam bidang ekonomi kreatif." jelasnya. Selanjutnya, diantara 
Program Pemerintah  saat ini yaitu mendorong perempuan untuk bisa bergerak dalam bidang usaha menengah Kecil (UMK). Dengan memberikan ketrampilan berwirausaha tentunya akan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat." Selain itu para  pemuda karang taruna juga meminta agar mereka diperhatikan." Pungkasnya. Kedepan Sri Retnowati S,sos akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyuarakan apa yang menjadi Aspirasi konstetuennya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar