HMS Bagikan Sembako Bagi Keluarga Pekerja Terkena PHK


Jakarta Utara.journalntb.com-
Lagi-lagi ditengah pandemi Covid-19, Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Se-pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin ST.MM.disapa HMS yang dikenal ramah dan humanis yang memiliki ciri khas memakai sandal jepit dan sarung khas tenun Bima tersebut.

Beberapa Bantuan yang di gelontorkan oleh HMS merupakan 50 persen gajinya di sumbangkan untuk masyarakat se-pulau Sumbawa, mulai penyemprotan disinfektan, pembagian Hand Sanitizer, masker dan Sembako kepada keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP). Bantuan tersebut merupakan komitmen HMS untuk membantu warga pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di pulau Sumbawa.

Tidak hanya di Pulau Sumbawa yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi ini.Kini HMS memberikan bantuan Sembako kepada keluarga yang terkena PHK di Jakarta Utara, untuk meringankan beban hidupnya selama pandemi wabah Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid19) tersebut.

Yusri Albima sebagai Ketua Umum DPN AMBI (Angkatan Muda Bima Indonesia) sangat mengapresiasi segala bentuk kerja nyata dan kepedulian HMS kepada masyarakat Bima di Bima dan warga Jabodetabek yang asal Bima.Saat dikonfirmasi Media Via Seluler Minggu (10/5/2020).

"Hari ini HMS turun langsung bersama Pengurus DPP BMMB (Badan Musyawarah Masyarakat Bima) ke warga untuk membagikan ratusan paket Sembako yang mana hal tersebut adalah bagian dari Program Tebar 1000 Paket Sembako DPP BMMB untuk masyarakat asal Bima NTB yang domisili di Kecamatan Koja, khususnya yang menjadi korban PHK."jelasnya 

HMS hadir dengan membawa ratusan Dus Mie Instan untuk melengkapi Paket Sembako yang disediakan DPP BMMB. Kedatangan HMS dan Satgas Covid 19 DPP BMMB disambut hangat oleh Pengurus BMMB Jakarta Utara yang aktif membantu kegiatan tersebut. 

Di sela-sela membagikan paket sembako HMS Berikan himbauan kepada warga kecamatan Koja."Selalu ikuti anjuran pemerintah, Hindari keramaian dan jaga jarak aman, Sosial Distancing dan Physical Distancing,Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Selalu cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai Masker,jika tidak ada keperluan keluar rumah jangan keluar di rumah saja" imbuh HMS

Pengurus Paguyuban Ruslan menambahkan mengucapkan terima kasih atas rasa empati yang tinggi HMS, terhadap warga Bima yang ada di rantau yang terkena dampak dari covid 19 sehingga mereka PHK,

"Apa yang di lakukan HMS merupakan kepedulian terhadap warga masyarakat pulau Sumbawa yang ada di rantau, untuk meringankan beban hidupnya"Ujarnya

Setelah ikut serta membagikan Sembako kepada keluarga korban PHK dan yang kurang mampu, HMS berbuka puasa bersama dengan Pengurus DPP BMMB dan HMBI Jakarta Utara.(Red)


0 komentar:

Posting Komentar