HMS Peduli Berikan Bantuan Sembako Ke Warga Na,e Korban Kebakaran

Bima.journalntb.com-Sejumlah Rumah Warga Kampung Na,e, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, sekitar pukul 09.00 wita mengalami musibah kebakaran, diperkirakan sejumlah 20 unit rumah ludes hangus di lalap si Jago merah.

Setelah terjadi kebakaran di Desa ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Anggota DPR RI H.M.SyafrudinST.MM. yang disapa (HMS) langsung terpanggil hatinya untuk memberikan bantuan berupa Sembako Kepada Warga kampung Na,e yang menjadi korban kebakaran tersebut.

HMS memberikan bantuan melalui relawannya yang datang ke lokasi kejadian untuk memberikan sembako yang diterima langsung kepala desa ngali Ihwan Ompu.

"Bantuan ini tidak seberapa karna ini sebagai kewajiban saya sebagai wakil rakyat, membantu rakyat dalam kesusahan, Selain ujian pandemi wabah Corona ada ujian kebakaran rumah" Terang HMS yang tiga kali sebagai DPR RI yang dikenal ramah dan banyak membantu masyarakat se pulau Sumbawa.

Kepala Desa ngali Ihwan Ompu menceritakan,Salah satu warga Desa Ngali Saudara Jakaria mengatakan, motif kebakaran tersebut belum tau pasti, namun yang jelas api tersebut berasal dari salah satu rumah warga desa setempat ibu kalisom dan langsung menjalar begitu cepat lantaran angin kencang.

"Rumah yang hangus rata dengan tanah tercatat 19 rumah yg terletak di Rt.06 Dusun Benteng Desa Ngali. Rusak berat 14 dan rusak ringan 5 rumah panggung 12 tiang. Jumlah korban 38 KK 138 Jiwa."ujar Ihwan saat di konfirmasi Media via Seluler.jumat (8/5/2020).

Dijelaskan dia, rata di Kampung tersebut rata-rata warga tinggal di rumah panggung yang terbuat dari kayu jati dan sonokling, hal tersebut memicu merambatnya api.

"Sumber api dari salah satu rumah warga, tapi orangnya sedang tidak ada di tempat, kami belum mengetahui apakah konsleting listrik atau apa dan ini masih dalam penyelidikan petugas"ungkpanya

Ikhwan Ompu mengucapkan terimakasih kepada H.M.Syafrudin ST.MM atau disapa HMS yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga desa Ngali. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal baik.

"HMS Satu satunya DPR RI yang peduli terhadap rakyat dan warga se pulau Sumbawa, Semoga DPR RI yang lain bisa terpanggil hati nuraninya dalam membantu masyarakat"kata Ihwan Ompu

Ikhwan menambahkan, Jika pulau Sumbawa bisa menjadi propinsi sendiri, maka saya akan mendukung HMS menjadi gubernur di pulau Sumbawa, karena Beliau yang sangat peduli dengan masyarakat.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar