HMS Peduli Mengontrol Bantuan Pemerintah Pusat Sarana Komunikasi dan Listrik

Bima.journalntb.com-
H.Muhammad Syafrudin ST.MM.Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa akarab disapa (HMS), yang dikenal ramah dan humanis tetap mengontrol bantuan dari pusat untuk pulau sumbawa diatas peningkatan komunikasi 2G menjadi 4G, listrik dan jaringan komunikasi.

HMS sebelumnya di Komisi IV DPR-RI pernah menduduki di komisi VII Pertambangan dan energi, kemudian di Komisi I untuk inteljen komunikasi, pertahanan luar negeri termasuk komunikasi di provider.

"Kami berupaya memaksimalkan sarana dan prasarana khususnya di pulau Sumbawa, mengontrol seluruh bantuan dari pusat seperti listrik 12 jam menjadi 24 jam, Peningkatan 2G menjadi 4G dan jaringan komunikasi"Terang HMS saat dikonfirmasi Media via seluler.jumat (29/5/2020).

Lanjut HMS, memang sekarang masih ada beberapa lokasi yang belum maksimal namun tetap diupayakan agar semuanya bisa  maksimal baik menggunakan provider XL maupun Telkomsel

Berikut data -data Sub Unit Isolated di P Sumbawa,
* Untuk unit isolated yang sudah 24 jam :
1. Sub Unit Pekat
2. Sub Unit Lunyuk
3. Sub Unit Lantung

* Unit isolated yang sudah interkoneksi :
1. Sub Unit Nggelu

* Unit Isolated yang masih 12 Jam dan proses pembangunan jaringan untuk interkoneksi dengan sistem grid :
1. Sub Unit Bajo Pulo
2. Sub Unit Lebin
3. Sub Unit Klawis
4. Sub unit Lantung (sudah 24 jam)

* Unit Isolated yang 12 jam yang direncanakan hybrid dengan EBT :
1. Sub Unit Medang
2. Sub Unit Labuhan Aji
3. Sub Unit Sebotok

HMS menambahkan,tetap melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk menunjang sarana dan prasarana yang ada di NTB khususnya Pulau Sumbawa.Saya mengupayakan juga agar internet dapat diakses disemua lokasi terpencil di Pulau Sumbawa.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar