Ketua PKB Loteng Fokus Bantu Masyarakat Terkena Dampak C- 19


PRAYA. Journal NTB. Partai Kebangkitan  Bangsa menggerakkan kader dan sumber dayanya untuk menanggulangi penyebaran virus corona. Hal itu dilakukan mulai dari membentuk Satgas Covid-19 yg diketua oleh Lalu Supriadi SH dan Sekertaris Covid -19 H Ahkam SIP. Poskonya dikantor  DPC PKB Loteng. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Lombok Tengah HL Pelita Putra  mengatakan, partainya akan menyediakan relawan untuk membantu penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah atau daerah rentan. Menurutnya, seluruh struktur partai mulai DPW hingga ranting (desa) akan melakukan pendataan dan mengedukasi masyarakat di sekitarnya terkait corona."Baik itu bahan-bahan terkait cegah corona berupa, masker, pamflet maupun bahan medsos disebarkan ke semua jaringan partai ditingkat desa dan dusun." Katanya Selasa (12/5/2020).

Ia mengatakan, PKB akan mendukung dan terus memastikan agar pemerintah daerah punya cukup kamar rumah sakit sekaligus mendorong pemerintah mempercepat penyiapan tempat yang dapat dikonversi sebagai rumah sakit darurat.

"Kami juga mendorong pemerintah untuk memobilisasi dokter, teknisi lab, paramedis dan lain-lain. Harus dipastikan tersebar di semua Kabupaten/Kota yang dinilai rentan." ujar L Pelita yg juga dewan Provinsi NTB dapil 8 itu.

Pelita juga menyoroti Warga lock down yang terdampak oleh penyebaran virus corona. 

Ia mengatakan, masyarakat harus tetap hidup sehat, menjaga lingkungan, menghindari kegiatan publik yang tidak perlu, dan aktif mensosialisasikan cara-cara pencegahan Covid-19 melalui media komunikasi, medsos dan sebagainya."seluruh media sosial pengurus dan kader serta anggota Dewan PKB wajib dipenuhi dengan sosisalisasi langkah dan kebijakan pemerintah dalam mengatasi Covid-19 serta berbagai informasi yg penting untuk masyarakat guna mencegah persebaran virus corona.' katanya. 

Sejauh ini, katanya, FPKB mengapresiasi langkah dan kebijakan pemerintah terkait penanganan virus corona. Ia juga mendorong pemerintah daerah untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dan semua stakeholder lainnya dalam melakukan langkah dan kebijakan penanganan Covid-19. "Hanya dengan bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu semua elemen pemerintahan provinsi dan kabupaten  pengatasan Covid-19 akan semakin efektif dan meminimalisir korban maupun dampaknya diperbagai bidang kehidupan," Kata HL Pelita Putra. (*"*).

0 komentar:

Posting Komentar