Pencairan BLT Di Desa Loang Maka ,Hari ini Di salurkan ,

Journal NTB  - 
Pandemi Covid-19 kini semakin meresahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas. Bagaimana tidak, virus corona telah memberikan dampak yang signifikan, terutama di sektor ekonomi.
 
Dampak pandemi ini membuat dunia usaha semakin lesu sehingga berimbas pada PHK masal bagi tenaga kerja. Belum lagi masyarakat sedang menjalani ibadah ramadan yang sebentar lagi akan menyambut hari raya idul Fitri 1441 H. Kondisi kesulitan yang dialami warga mendorong pemerintah desa laoang maka Kecamatan Janapria Lombok Tengah  segerakan pencairan BLT bagi mereka yang terkena dampak Covid-19.

Pemdes Loang maka , Menyalurkan BLT kepada 383 warga yang telah di verfikasi oleh satgas Covid Hari ini Jumaat , 22/5.

Pencairan BLT DD  tersebut dihadiri juga oleh Kasi DPMD Kecamatan Janapria  Lalu Suara, Kadus sewilayah Desa Loang Maka ,Ketua BPD serta  Anggota , Bhabinsa ,Bhabinkamtibmas  beserta undangan lainnya , 

Sekdes desa Loang Maka, Abd Rahim Saat di Temui media ini mengatakan  , Para KPM tersebut telah selesai di Verfikasi  oleh tim Satgas Covid Desa, dan telah juga di musdeskan sehingga 383 KK layak untuk dapat bantuan dari  BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan sumber pembiayaan berasal dari DD (Dana Desa).

"Harapan Kami  Dari pemdes semoga  para KPM bisa terbantu dan dapat menyambut hari raya dengan senyum"Harapnya ,

Dalam tahap pendataan Sambung Abd Rahim, dari  setiap Rt dan dusun terdapat jumlah warga yang diusulkan untuk menerima BLT sebanyak 383 KK sesuai dengan Permendes nomor 6 tahun 2020.

BLT dana desa tersebut rencananya akan disalurkan per 3 bulan yakni Mei , Juni, juli dengan besaran penerimanya setiap KK Rp. 600.000/bulan.

Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua BPD Desa Loang Maka Kamarudin Mpd,  Iya berharap dalam penyaluran BLT ini agar bersifat transparan serta akan melakukan pengamanan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kamarudin  juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak panik serta tetap melakukan upaya pencegahan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah,Dan jangan sekali terpancing dengan isu yang mengatakan perangkat desa bermain pada bantuan sehingga kondusifitas warga jadi terganggu,
"Bertanya langsung ke Pemdes kalau ada informasi yang miring  supaya  tidak menjadi pitnah di tengah masyarakat".

Para KPM langsung menerima BLT di aula kantor desa Setemapat

Rois

0 komentar:

Posting Komentar