Polda NTB Bersama Jajaran TNI dan FKPD Gelar Patroli Blue Light Bersekala Besar di Sepanjang Jalan Kota Mataram

Mataram.journalntb.com-
Pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020 sekitar pukul 20.00 s.d 21.30 Wita kegiatan Patroli Blue Light berskala besar dilaksanakan Polda NTB dan jajaran TNI serta Satpol PP dengan rute sepanjang jalan Kota Mataram dengan star Pintu gerbang Mapolda NTB di Jalan Langko Mataram menuju simpang empat BI dan berpencar mengelilingi kota Mataram dan finish di Depan Islamic Center. 

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si Dalam Press Release menyampaikan.Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H melalui Kabid Humas Polda NTB menyampaikan kegiatan patroli Blue light berskala besar TNI-Polri diawali dengan Apel Gelar Pasukan yg di pimpin Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. Zukiflimansyah didampingi Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud Rembiga berserta FKPD NTB.

Gubernur NTB dalam sambutannya berharap kepada TNI dan Polri agar situasi Kamtibmas diwilayah NTB tetap aman, damai dan kondusif walaupun pelaksanaan Idul Fitri tidak semeriah tahun2 sebelumnya.

Kabid Humas kembali menyampaikan pelaksanaan patroli berskala besar dilaksanakan dengan tujuan untuk menunjukkan kesiapsiagaan TNI-Polri dalam mengayomi dan melayani masyarakat selain itu juga kegiatan ini terlaksana guna menekan angka kriminalitas di wilayah Kota Mataram jelang Idul Fitri.

Dalam kegiatan tersebut, Polda NTB menerjunkan ratusan personel, diantaranya dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Samapta, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit), Brimob, Polresta Mataram dan Bhabinkamtibmas serta  personil dari jajaran TNI dan Satpol PP.

Dengan memanfaatkan sarana kendaraan dinas dari masing-masing direktorat dan satuan, patroli digelar dengan formasi satu barisan.

Kabid Humas juga menyampaikan dalam giat ini kita memanfaatkan 'blue light', lampu biru dari rotator setiap kendaraan dinas. Dengan sarana ini kita ingin memberikan tanda ke masyarakat agar yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini merasa aman dan nyaman," ujarnya 

Dalam giatnya, kepolisian juga turut memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya yang berada di jalan untuk tetap waspada dari gangguan tindak kejahatan maupun tetap menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya, gunakan APD berupa masker jaga kesehatan dan upayakan hidup bersih dengan tetap mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penularan Covid-19.(Shn)


0 komentar:

Posting Komentar