Polisi Siagakan 436 Personel Saat Lebaran Topat

MATARAM.journalntb.com—Meski seluruh tempat wisata di Kota Mataram ditutup saat perayaan lebaran topat. Kepolisian tetap bersiaga penuh saat pelaksanaan lebaran topat. Personel pun telah disiapkan dengan jumlah yang cukup banyak. Yakni sebanyak 436 petugas disiagakan saat lebaran topat hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 mendatang. '' Ada 436 personel yang kita siapkan saat lebaran topat nanti,'' ujar Kabag Osp Polresta Mataram, Kompol Taufik, Jumat (29/5/2020).
Personel yang disiapkan mulai bertugas dan diploting hari sabtu (30/5/2020). Ditiga Pospam yang sudah disiapkan akan bertugas 66 orang personel. Oleh karena itu masing-masing pospam dijaga sekitar 20 personel. '' Kita laksanakan gelar pasukan dulu hari Sabtu. Baru nanti kita ploting mulai hari Sabtu. Ada 66 personel yang kita bagi ditiga pospam. Yaitu di Pospam Tembolak Pelangi, Pospam Dasan Cermen dan Pospam Gerimax,'' bebernya. 
Taufik menegaskan, saat lebaran topat nanti. Kepolisian juga dibantu dari personel TNI untuk berjaga. '' Personel juga akan kita sebar diseluruh tempat wisata. Juga di makam-makam religi di Mataram. Ada juga petugas yang disiapkan dilajur pospam,'' ungkap Taufik.   
Kepolisian juga memberikan imbauan agar warga masyarakat tidak datang ke tempat wisata saat lebaran Topat nanti. Karena Pemkot Mataram sudah memutuskan untuk menutup sejumlah tempat wisata yang biasanya dikunjungi masyarakat. Terhadap masyarakat yang nantinya didapati akan mengunjungi tempat wisata saat lebaran Topat. Petugas memastikan akan menghimbau untuk melakukan pengalihan.
'' Kita akan laksanakan imbauan dan pengalihan nanti saat lebaran Topat. Kita imbau dan sampaikan kepada masyarakat bahwa lokasi wisata di Kota Mataram sudah ditutup oleh pemkot,'' bebernya. 

Sejumlah lokasi pengalihan sudah disiapkan petugas. Yaitu disejumlah Pos Pam yang sudah disiapkan sejak jauh hari. Seperti pos pam Tembolak Pelangi. Petugas akan berkonsentrasi terhadap warga yang akan datang ke Pantai Gading dan sekitarnya. Sementara disisi utara disiapkan petugas agar warga tidak masuk melalui Batu Ringgit. Selanjutnya di pos pam Dasan Cermen. Petugas akan berjaga di ruas jalan sisi barat. Khusus di Pos Pam Gerimax sebagai pintu masuk utama Kota Mataram. Truck terbuka dan lainnya yang membawa rombongan warga akan dihimbau untuk tidak masuk ke Kota Mataram. '' Kita lakukan peneguran dan sarankan untuk balik kanan di ruas jalan depan Pos Pam,'' tegasnya.(shn)

0 komentar:

Posting Komentar