Polresta Mataram Mengamankan Pencuri Spesialis Kos Kosan

Mataram.journalntb.com-
Selasa tanggal 05 Mei 2020 sekitar pukul 00.30 wita, bertempat di Lingkungan Taman Kapitan, Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan Kota Mataram,  Unit Opsnal Polsek  Ampenan telah mengamankan seorang pelaku spesialis pelaku Pencurian di kos-kosan.

Kapolresta Mataram melalui Subang Humas Polresta Mataram dalam press release mengatakan,korban pencurian bernama Rachmat Ramadhan laki laki,30 tahun,suku Bima, Alamat Ampenan,kota Mataram.

"Sedangkan pelaku berinisial ADP alias DWI , Umur 20 Tahun, Laki - laki, Islam/ Sasak, Pek. Tidak ada,  Almt : Lingk. Taman Kapitan, Kel. Taman Sari, Kec. Ampenan Kota Mataram."ungkapnya 

Ia mengatakan modis operandi diduga pelaku masuk kedalam kamar kos korban melalui pintu kamar yang terkunci dari dalam dengan gerendel yang dibuka melalui kaca nako dan selanjutnya mengambil 1 (satu) unit komputer, yang terdiri dari Monitor dan CPU. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.600.000 (Dua juta enam ratus ribu rupiah) dan melaporkan ke Polsek Ampenan.

Lanjut kronologi penangkapan 
Berdasarkan laporan polisi tersebut diatas, team opsnal Polsek Ampenan langsung mengecek TKP dan mengintrogasi korban maupun saksi-saksi, dari hasil olah TKP bahwa ditemukan 1 pasang sandal jepit warna hitam dan menurut keterangan saksi-saksi di TKP bahwa sandal tersebut ditandai adalah  milik tersangka.  

Kemudian setelah team mendapat informasi tentang identitas pelaku, team opsnal melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan mendapat informasi pelaku berada dirumahnya. Team yang dipimpin langsung oleh Bpk Ampenan 1 bergerak melakukan penangkapan di rumah pelaku tanpa perlawanan. 

Dari hasil introgasi terhadap pelaku, bahwa pelaku mengakui telah melakukan pencurian sesuai dengan laporan polisi tersebut diatas dan di TKP lainnya dibantu oleh temannya berinisial ZA dan MS yang kemudian langsung dilakukan penangkapan ditempat berbeda.

"Saat team melakukan penangkapan terhadap inisal ZA diamankan di Dasan Agung Mataram dan MS diamankan di Sesela Gunungsari dengan tanpa perlawanan"Ujarnya

Adapun sebagai barang bukti yang diamankan team opsnal di tempat kejadian perkara (TKP) (1)taman seruni 4 berupa,1 pasang salon merk Polytron, 2 buah tabung gas,1 buah magic com merk Miyako,1 set komputer (belum diamankan)
(2) TKP Kos2an Taman Kapitan seruni 2 kamar ,
- 1 unit TV LED merk LG 32 inch.
- 1 unit Kipas angin (Belum diamankan)
- 1 (satu) pasang sandal  jepit warna hitam merk New era.
- 1 (satu) buah obeng dengan gagang warna kuning (alat yang digunakan).

Saat ini tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke mapolsek Ampenan guna penyidikan lebih lanjut.(shn)


0 komentar:

Posting Komentar