Reses Lulu Muhammad Iqbal, Masyarakat Butuh Sarana Air Bersih

PRAYA. Journal NTB.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah dari Fraksi Partai Golkar (FPG) , Lalu Muhammad Iqbal melakukan reses masa sidang II, Rabu (20/05/2020).
Kegiatan yang digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat itu berlangsung di Desa Rebutan Kecamatan Pujut. Reses masa sidang II yang dilaksanakan Dewan Millenial ini tetap menerapkan protokol kesehatan Phisycal Distancing, dengan membatasi peserta yang hadir." Reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Setiap Anggota DPRD memiliki kewajiban jaring aspirasi sebagai bentuk pertanggungjawaban kami selaku wakil rakyat. Aspirasi rakyat ini akan kita bawa ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan ditindaklanjuti di ranah kebijakan Pemerintah Daerah," kata Dewan Milenial ini.

Ada banyak usulan yang disampaikan warga kepada Lalu Muhammad Iqbal, tetapi yang lebih dominan kebutuhan masyarakat berupa sarana air bersih terkait bantuan seperti pembangunan  Sumur Bor, pembinaan pemuda dan pembangunan pasar tradisional khusunya di Desa Rembitan, para pemuda wilayah dapilnya  butuh perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

 "Sudah menjadi tugas kita bersama rekan dewan didapil yang sama untuk lebih fokus perhatian kita sama kebutuhan masyarakat terkait sarana Air Bersih, para  pemuda di wilayah dapil III, sudah tidak zaman lagi pemuda selatan disebut dengan pemuda berwatak keras dengan selalu membuat pemicu masalah namun lebih fokus kepada mencerdaskan otak mereka,membentuk paradigma berfikir mandirii, mencetak pemuda yang kritis dan berinovasi."paparnya. 

Kedepan Lalu Muhammad Iqbal berencana akan membangun perpustakaan didesa Rembitan untuk para pemuda milenial. Tujuannya disamping tempat belajar para pemuda di desanya bisa menerapkan gemar membaca dan tempat mereka berkumpul. Perkembangan informasi sangat penting bagi pemuda di zaman semakin maju. Perkembangan wilayah dapilnya yakni Parawisata makin melejit dibutuhkan pemuda yang terampil. Menanggapi usulan konstetuennya  Lalu Muhammad Iqbal, menuturkan, bahwa apa yang menjadi aspirasi mereka akan segera di tindaklanjuti dan hal ini merupakan prioritas untuk diperjuangkan karena menyangkut kehidupan mereka"
yang menjadi aspirasi konstetuennya yang ada di Desa Rembitan ini akan segera kami komunikasikan ke Pimpinan pada sidang paripurna nanti dan selanjutnya di teruskan kepada Pemerintah Daerah," pungkasnya. (***).

0 komentar:

Posting Komentar