Sinergitas Polres Lombok Utara Bersama Brimob dan TNI Dalam Membantu Pemerintah Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Lombok Utara.journalntb.com-
Untuk mempercepat penanggulangan penyebaran Covid 19 Polres Lombok Utara,Brimob dan TNI secara bersama-sama dengan niat yang tulus dan ikhlas  melaksanakan pengamanan dan penertiban jarak untuk pedagang dan parkir kendaraan yang masih melakukan pelnggaran guna memutus mata rantai  penyebaran covid-19.

Kabid humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K.,M.Si. Dalam Press Release mengatakan.Kegiatan penertiban tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020 sekitar pukul 06.00 wita s/d selese, Bertempat di Pasar pemenang, pasar tanjung, Gangga. Seperti biasa sebelum melaksanakan kegitan diawali dengan pelaksanaan apel  guna pengecekan  kepada masing-masing pasukan baik Polres,TNI maupun Brimob serta anggota polsek dan instansi Terkait.

"Sebagai perwira Pengendali( Padal )  dalam giat Pengecekan dan penertiban tersebut Kapolres Lotara memberikan kepercayaan kepada Kasat Sabhara Polres Lotara AKP Antonius Depo. " Ujarnya

Dalam kegiatan tersebut turut hadir :
Kapolsek Tanjung AKP Wahono Berurie Cahyono. Kapolsek pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnain. Kapolsek Gangga IPTU Remanto SH. Kaurbin OPS Lantas
Anggota Polres Lombok Utara. Anggota Koramil Pemenang, Tanjung, Gangga.
Anggota Polsek Pemenang, Tanjung, Gangga.Anggota Sat lantas polres Lombok Utara.Anggota Kompi 3Batalyon A Lombok Utara.Instansi terkait.

Kegiatan imbauan maupun penertiban terhadap para pedagang dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah  Polres Lombok Utara,Inilah  jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Utara dan instansi terkait,

* Kapolsek jajaran  Polres Lombok Utara ,melaksanakan pengamanan dan penertiban kepada pedagang yang  jaraknya masih berdekatan dan sekaligus pemberian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar .Kemudian diimbau kepada masyarakat yang memarkir kendaraannya di area pasar  agar di alihkan ke tempat yang sudah di sediakan.

* Kapolsek jajaran Polres Lombok Utara,mengarahkan masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk tetap  mencuci tangan dulu di tempat yang sudah di sediakan dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker ke pasar.

* Kapolsek jajaran res lotara memberikan imbauan kepada pedagang dan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak atau sosial distencing dan selalu cuci tangan demi keselamatan masing-masing agar terhindar dari penyeberan wabah  virus Covid-19.

* Para Kapolsek jajaran Polres Lombok Utara. Juga berkoodinasi dengan kepala pasar terkait penempatan jarak pedagang antara pedagang yang satu  dengan pedagang lainnya, untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

Kegiatan Pengecekan dan imbauan Kapolsek jajaran juga memberikan sosialisasi kepada masing-masing pedagang Tentang bahayanya penyebaran virus Covid-19 dan apa dampak yang akan di rasakan setalah terpapar dari Virus Covid-19 tersebut.

"Selain dari Pasar Pemenang dan Tanjung, Gangga, Sosial distencing juga dilakukan di wilayah hukum  Polsek Kayangan dan Bayan."Tutupnya.(shn)



0 komentar:

Posting Komentar