Unit Patroli Polsek Jereweh Lakukan Imbauan Cegah Covid19 dan Tingkatkan Kamtibamas

Sumbawa Barat.journalntb.com-Dalam masa pandemi covid -19 saat ini, unit patroli polsek jereweh melaksanakan giat patroli dialogis yang bertempat di Desa Belo Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (7/5/2020), pukul 10.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K .MH melalui PS.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar menuturkan, dalam patroli dialogis ini Polsek Jereweh menurunkan dua orang personil anggotanya dengan sasaran di Posko Relawan covid-19," tuturnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Kegiatan anggota patroli menyampaikan Himbauan di posko covid -19, agar selalu waspada terhadap Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (3C), serta di harapkan selalu mewaspadai akan penyalahgunaan Narkoba, yang mana Narkoba tersebut bila kita sudah terjerumus dampaknya sangat merugikan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain, selain dua hal tersebut di atas di himbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk kenyamanan dan ketentraman bersama.

Selanjutnya jangan mudah percaya dengan berita Hoax atau ujaran kebencian di media sosial yang belum jelas sumber kebenarannya, kepada masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pemilu kada tahun 2020 kabupaten sumbawa barat.

Jika ada kejadian agar segera melapor ke kepolisian terdekat, dan selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan perkembangan informasi yang beredar baik di masyarakat maupun di dunia maya.                                                            
Unit patroli Polsek Jereweh juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga diri dan keluarga, agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif dalam lingkungan masyarakat yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.  

Kita tetap waspada terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas yang mungkin saja bisa terjadi diwilayah jereweh, serta  senantiasa menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, dengan selalu bijak dalam menyikapi perkembangan politik yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Di masa pandemi covid -19 saat ini di himbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya, dan selalu menggunakan masker ketika akan keluar rumah, tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak, jauhi kerumunan demi menjaga serta mencegah penularan covid -19 di wilayah kecamatan jereweh.

kami menghimbau agar selalu memperhatikan kompor pada saat meninggalkan rumah serta instalasi listrik yang akhir- akhir ini sering menjadi penyebab terjadinya kebakaran di wilayah kabuparen Sumbawa Barat.            
Yang terakhir kita semua tetap waspada dan berhati-hati pada saat memarkir kendaraan bermotor serta selalu menggunakan kunci ganda untuk keamanan kendaraan yang kita parkir.

Di hari yang sama pada pukul 10.30 wita unit patroli Polsek Jereweh bergeser ke Posko Relawan Covid -19, di Desa Beru.

Di Posko Relawan Covid -19 Desa Beru Unit Patroli Polsek Jereweh juga sama memberikan himbauan tentang 3C, antisipasi penyalagunaan Narkoba, berita hoax, edukasi terkait penggunaan Media sosial, harus mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan terkait pandemi covid-19 seperti saat ini, juga masalah kewaspadaan akan terjadinya kebakaran dan selalu mel engkapi kunci ganda di saat kita memarkir kendaraan.   

PS.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar menegaskan kegiatan ini dalam mendukung Program Promoter Kapolri No 7 & 8 tentang Penguatan Harkamtibmas dan membangun Kesadaran dan Partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas" tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar