Wartawan Mengatasnamakan Media Journal NTB Tidak ada di Bok Redaksi diluar Tanggung Jawab Pimred


Mataram.journalntb.com -   Oknum wartawan yang mengatasnamakan dari media journalNTB.com yang membuat resah atas ulah oknum wartawan tersebut, sempat dibicarakan di group media sosial WhatsApp Media NTB. Sabtu (30/5/2020)

"Terkait Hal ini Pimpinan Redaksi media Journalntb.com dengan tegas mengatakan itu bukan tanggung jawab saya selaku pemimpin redaksi Tindakan itu murni tanggung jawab si pelaku Yaitu (SW) SH atas perbuatannya yang pernah melawan hukum, Terang "Sahnun Kalam SH.

Lebih jauh bahwa oknum wartawan yang pernah menjadi wartawan media journalntb.com adalah benar anggota wartawan saya, tapi apa yang di lakukan salah satu oknum wartawan itu  kata " Sahnun itu bukan tanggung jawab Pimpinan Redaksi dikarenakan tindakannya sudah melanggar profesi selaku jurnalis dan kode etik wartawan

Jadi tugas wartawan adalah kontrol sosial sesuai Undang-undang Pokok Pers nomor 40 Tahun 1999, tambah  Sahnun tugas jurnalistik  untuk mencari berita dan menulis berita, dan itu sudah diluar tanggung jawab redaksi tegasnya.

Yang dilakukan SW itu mengatas namakan LSM dan tidak ada kaitannya dengan profesionalis Jurnalis dan tidak ada koordinasi ataupun terkait dengan manajemen Media Journalntb.com memang Id Card Journal NTB,Tahun 2019 sudah kami keluarkan dari Media Journal NTB tapi masa berlakunya Bulan February 2020 sudah Purna.

Dengan adanya kejadian tersebut saya menghimbau untuk segenap Anggota Wartawan Media journalntb, agar tidak melakukan kegiatan - kegiatan di luar profesi insan PERS, apalagi perbuatan yang melanggar hukum, saya pun akan tindak tegas anggota saya yang melakukan perbuatan - perbuatan melanggar hukum , dan untuk masyarakat umum, istansi maupun institusi  baik Negeri maupun swasta , Kiranya apabila ada yang mengaku-ngaku mengatasnamakan media journalntb.com dalam tindakannya diluar profesionalisme seorang Jurnalis silahkan lapor ke pihak berwajib dan langsung hubungi saya. (Rozak)

Kantor Redaksi : Jl. TGH Abdul Karim, No. 05, Gersik-Kediri, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Telp/Hp :082144488226 atau WA 081998932210

0 komentar:

Posting Komentar