Alasan Saswadi Maju di Jalur Independen


PRAYA.Journalntb.com-
HL Saswadi MM, figur Bakal Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Loteng 2020 mengklaim sudah mendapatkan dukungan 57 ribu dukungan sebagai modal dasar untuk merebut kursi kepala daerah di kabupaten Lombok Tengah. Ia menyatakan keseriusannya untuk ikut bertarung merebut kursi no satu pada pilkada 9 Desember 2020 kabupaten Lombok Tengah mendatang.

"Insya Allah Kalau sehat, dan kawan-kawan banyak yang mendorong daripada melarang, Insya Allah saya ihtiar membangun Lombok tengah, jika Riski saya di situ maka saya akan jadi pemenang," ujar HL Saswadi MM kepada Wartawan, Jum'at (5/6/2020). 

Perihal sudah mendaftar di KPUD  menggunakan jalur independen atau perorangan, menurut Saswadi sebagai langkah persiapan sekaligus sebagai bentuk keseriusannya untuk memimpin kabupaten Lombok Tengah.

"Hanya saja, melalui jalur perorangan bukan berarti alergi dengan partai politik.":jelasnya.
Ia menuturkan, jalur independen dan mengunakan kereta  menggunakan kereta partai, sama saja. sebab kedua kereta ini sama saja," proses kereta partai dan perorangan sama sama alot prosesnya. Hanya saja kelebihan perorangan sudah mengantongi modal basis yang sudah riil ditengah masyarakat." Sebut Saswadi.
 
Bagi Lalu Saswadi MM masuknya lewat jalur perorangan, segala kemungkinan itu masih bisa terjadi, tapi kalau memang jalur independen hal yang terbaik bagi kita tidak masalah
" Kalau memang Allah sudah merencanakan saya menjadi pemenang merupakan hal yang terbaik bagi Kabupaten Lombok Trngah." Sambungnya optimis.

"Tapi jujur saja, saya lebih suka didaftarkan oleh masyarakat, karena independen ini kalau didaftarkan masyarakat sekitar 57 ribu masyarakat yang mendaftarkan kita, mengantarkan kita ke KPU , sedangkan kalau partai dia kan 10 kursi," sambungnya. 

Namun, ia menyadari akan kelebihan dan kekurangan melalui jalur independen.

"Kalau memang mulus jalur independen dalam pendaftaran ya tentunya lebih inspiratif, tapi dalam pelaksanaan jika terpilih nanti memang ada kendala-kendala, jadi ada positif negatifnya. Pengurus Partai politik juga kita lakukan pendekatan, hampir semua pimpinan partai politik kita sudah kenal mereka, dan mudah-mudahan jalur independen adalah  yang terbaiklah," ucapnya.

Untuk melalui jalur independen, Saswadi-Dahrun  membutuhkan dukungan paling sedikit 57 ribu dukungan dari masyarakat Kabupaten Lombok Tengah sebagai syarat pencalonan. 

"Kalau DPT (daftar pilih tetap) 799.000 ribu lebih saja diloteng artinya kita sudah  menjadi pemenang dalam pilkada Kabupaten Lombok Tengah.," tukas Saswadi.(Sahnun)

0 komentar:

Posting Komentar