Anggota Sat Sabhara Polres Lombok Tengah Gelar "Blue Light Patroli"


Praya.journalntb.com- Anggota Satshabara Polres Lombok Tengah terus gencar melaksanan program Blue Light Patroli dalam rangka memberikan himbauan tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19. Kegiatan Blue Light Patroli itu dilakukan di wilayah Kota Praya Lombok Tengah setiap hari.

"Ini salah satu upaya Polres Lombok Tengah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujar KBO Sat Sabhara Polres Lombok Tengah, IPDA Agung Bayu Damana di kantornya, Sabtu (13/6).

Dijelaskan, tujuan Blue Ligth patroli atau patroli dialogis itu untuk menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak ada yang penting, hal itu untuk memutus mata rantai pandemi wabah COVID-19. Disamping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin mematuhi protokol pencegahan covid-19. Diantaranya  jaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir guna percepatan penanganan wabah Covid-19 dan hindari keramaian. 

"Ini juga merupakan langkah untuk antisipasi jambret, kasus 3C dan kejahatan jalanan lainnya," 

Disampaikan, adapun sasaran kegiatan itu yakni masyarakat yang berkumpul dan tidak menggunakan masker, pelaku kejahatan jalanan dan arus lalu lintas. Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. 

"Kita juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas terutama penggunaan helm," pungkasnya(**)

0 komentar:

Posting Komentar