Anggota Satnarkoba Polres Sumbawa Barat Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkoba Pelajar 16 Tahun

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota Satnarkoba Polres Sumbawa Barat sekitar Pukul 22.00 wita telah mengamankan seorang laki-laki diduga mengedarkan , Memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika jenis Shabu.Kejadian penangkapan di Samping Masjid Agung KTC, Lingk KTC Kelurahan Kuang,KecamatanTaliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Rabu (17/6).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar dalam siaran pers menyampikan, identitas diduga pelaku berinisial RJH ,laki laki,16 tahun, pelajar, Alamat desa Tepas, Kecamatan Brang Rea, KSB.

"Barang Bukti yang diamankan petugas berupa,1 Poket Shabu,1 buah gunting, 2 buah sekop plastik,1 bungkus plastik klip,2 buah Timbangan digital,5 buah plastik klip sisa sabu dan 6 buah senjata Tajam dikamar kosnya"Ungkapnya
 
Paur Subbag Humas menjelaskan kronologi kejadian, pada hari rabu tanggal 15 Juni 2020 sekitar pukul 21.00 wita di peroleh informasi dari warga bahwa ada seorang laki-laki melakukan transaksi Narkoba di samping masjid Agung KTC, Kecamatan Taliwang, menidak lanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat yang di pimpin Kasat Resnarkoba IPTU BUDIMAN PERANGIN ANGIN,SH. menuju TKP kemudian di lakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Kemudian, setelah informasi A1 Tim opsnal langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap terduga pelaku dari hasil penggeledahan di temukan 1 poket sabu ditangan kanan dengan posisi di genggam oleh terduga pelaku selanjutnya tim opsnal melakukan introgasi terhadap terduga pelaku bahwa sabu tersebut milik Saudara ( A) Alias B yang kost di karang penok kelurahan Sampir dari hasil introgasi terduga pelaku bahwa Saudara A alias B masih ada membawa 14 poket sabu. 

Selanjutnya di lakukan pengembangan oleh Tim opsnal di kost Saudara A alias B pada saat di lakukan penggeledahan terduga pelaku tidak ada di kamar kostnya, kemudian Tim opsnal memanggil pemilik kost dan RT setempat untuk mendampingi proses penggeledahan,dari hasil penggeledahan ditemukan dikamar kostnya 2 buah Timbangan digital,1 bungkus plastik klip, 1 buah gunting, 2 sekop plastik, 5 klip potongan sisa sabu, 6 buah Senjata tajam.

Kemudian selanjutnya terduga pelaku dan Barang Bukti di bawa ke kantor Resnarkoba Polres Sumbawa barat guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar