Bentuk Kepedulian Danrem 162/WB bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah "J" Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Rentan Covid-19 dan Satgas Zeni TNI


Lombok Utara.journalntb.com- Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.sos, SH.M.Han bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah J NTB,  Ny. kirana Rizal Ramdhani melaksanakan menyerahkan Bantuan Kebutuhan Spesifik kepada kelompok rentan Covid-19 serta bantuan kaos, topi rimba dan masker kepada Satgas Rehab Rekon dari Zeni TNI di Dusun Rempek Timur Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, seluruh rangkain kegiatan dilaksanakan tetap  mengacu pada pedoman protokol Covid - 19 Senin (1/6/2020).

Kegiatan diawali dengan menyaksikan siaran virtual  Pidato Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada Peringatan Hari Lahir Pancasila di Jakarta yang bertema "Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju" yang ditayangkan langsung melalui siaran televisi.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, selaku pembina Dharma Pertiwi Daerah J NTB,  dalam sambutannya diawali dengan memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT karena kita diberikan kesehatan di tengah kondisi pandemi covid-19.

Selanjutnya Danrem menyampaikan, bahwa kehadirannya pada kegiatan ini sekaligus memberikan Edukasi, sosialisasi kepada masyarakat dan prajurit terkait bahaya Covid-19. "Ingat Penyakit ini  dapat menular kepada siapa saja mulai balita, anak-anak, dewasa sampai lanjut usia dan sangat berbahaya saat imunitas tubuh kita rendah, namun setelah mendengar informasi bahwa di Kecamatan Gangga masih nol belum ada yang terpapar Covid-19, dimana itu harus dipertahankan dan kita jaga,"  pungkas Danrem.

"Jangan percaya dengan isu atau hoax yang mengatakan bahwa covid-19 itu adalah rekayasa, itu semua tidak benar," ujarnya.

Selain itu, Danrem mengatakan, sengaja memilih Lombok Utara untuk kegiatan pemberian bantuan kepada orang tua dan anak-anak oleh Dharma Pertiwi karena spesial, Lombok Utara adalah daerah yang paling terdampak  bencana alam gempa  merupakan atensi dari pemerintah dengan tujuan saling berbagi dan mengasihi sesama kita, dan NTB menjadi perhatian nasional khususnya anak-anak yang terpapar Covid-19 dimana NTB lebih dari 85 orang nomor 2 nasional setelah Provinsi Jawa timur yang, tuturnya.

"Oleh sebab itu, kami minta kepada para orang tua khususnya ibu-ibu agar menjaga serta peduli terhadap keamanan dan keselamatan anak-anaknya dari Covid-19," imbaunya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, selain memberikan bantuan kepada anak anak dan lanjut usia, kami juga meninjau pasukan Zeni TNI yang sedang bekerja membangun Rumah Tahan Gempa (RTG) di KLU dengan tujuan memberikan semangat dan motivasi kepada personel Satgas ditengah pandemi covid-19.

"Kami akan membagikan bantuan berupa kaos, topi rimba dan masker kepada Satgas Rehab Rekon," ungkapnya.

"Satgas hadir di tengah-tengah masyarakat KLU untuk membangun kembali rumah-rumah penduduk yang rusak karena gempa bumi tahun 2018 yang lalu," jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya, alumni Akmil 1993 ini kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mentaati imbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik di air yang mengalir, jika tidak perlu sebaik diam di rumah dan menjaga imunitas tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat, olahraga teratur, cukup istirahat, konsumsi vitamin dan makanan bergizi serta berjemur di sinar matahari sekitar pukul 10.00 selama minimal 15 menit.

"Dengan sama-sama kita sadar dan disiplin mengikuti protokol kesehatan, insyaa Allah kita akan lebih cepat mengatasi penyebaran Covid-19 ini," tutup pria kelahiran Jakarta ini.

Sedangkan sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi MH pada kesempatan yang sama dalam sambutan mewakili bupati Kabupaten Lombok Utara
menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB serta Ketua Dharma Pertiwi Darerah J beserta Jajaran yang telah membantu masyarakat Desa Rempek Kecamatan Gangga Kab KLU termasuk kepada pasukan Satgas Zeni TNI yang setiap hari berada ditengah masyarakat kami guna membantu menyelesaikan Rehab Rekon RTG Pasca Gempa dan semoga tahun ini dapat rampung semua harapnya.


Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 1606/Lobar beserta Ny. Efrijon, Kapolres KLU, Sekda KLU berserta Ny. Suardi, Asisten I KLU, Sekcam Gangga, Kades Rempek, serta anggota Satgas rehab rekon dan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar