Berikut Pesan Datoq Bagu Untuk Pasangan Masrun Aksar

LOMBOKTENGAH-Journalntb.com-Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, H Masrun-Lalu Aksar Ansori datang meminta restu (Soan,Red) ke TGH Lalu Turmudzi  Badaruddin di komplek Ponpes Qomarul Huda, Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Rabu pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Kedatangan pasangan yang diklaim kuda hitam ini disambut hangat oleh pendiri Ponpes Qomarul Huda yang akrab disapa Datoq Bagu.

Dalam kesempatan ini, Lalu Aksar Ansori memulai percakapan dengan menanyakan kondisi kesehatan Datoq Bagu. Pasalnya, belum lama ini Datoq Bagu sempat menjalani rawat inap karena gangguan kesehatan. Bahkan saat pengecoran lantai tiga gedung PW NU NTB akhir pekan lalu, Datoq Bagu sempat hadir dan tensi darahnya sempat naik.

"Waktu itu baca istigfar dan alhamdulillah tensi berangsur turun," jelas Datoq Bagu saat berhadapan dengan Masrun-Aksar di kediaman komplek Ponpes Qomarul Huda.

Usai berbincang soal kondisi kesehatan Datoq Bagu, pasangan Masrun-Aksar mulai menceritakan ikhtiar perjuangan dalam kontestasi politik Pilkada Lombok Tengah. Setelah menyimak cerita pasangan ini, Datoq Bagu selanjutnya memberikan pesan khusus ke Masrun-Aksar. 

"Istikharah. Istikharah. Istikharah. Minta petunjuk pada yang kuasa," pesan Datoq Bagu.

Usai meminta restu, Masrun-Aksar selanjutnya meminta doa agar semua ikhtiar yang sedang dijalani diberikan kemudahan. Doa yang dipimpin pria yang juga Mustasyar PB NU ini berlangsung khusyuk.

Karena pertimbangan kesehatan Datoq Bagu yang belum stabil, pasangan Masrun Aksar memilih tidak lama-lama di Ponpes Qomarul Huda. Namun sebelum beranjak pulang, Lalu Aksar Ansori memapah Datoq Bagu ke kamar pribadinya. Di kamar pribadinya, Datoq Bagu memberikan beberapa pesan khusus ke Lalu Aksar. Tidak lama berselang, H Masrun juga dipanggil ke kamar pribadi Datoq Bagu. Keduanya kemudian dihadiahi Wirid Bagu yang akan menjadi amal-amalan dalam beribadah.

Sementara itu, Lalu Aksar Ansori menjelaskan, kedatangannya bersama Haji Masrun ke Bagu dalam rangka meminta Doa Restu ke salah satu Tuan Guru Sepuh Lombok. Bagi Aksar, Datoq Bagu merupakan guru sekaligus orang tua.

"Alhamdulillah beliau membekali kami dengan beberapa hal yang menjadi panduan," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Aksar mengajak seluruh masyarakat Lombok Tengah dan NTB pada umumnya untuk memanjatkan doa agar Datoq Bagu senantiasa diberikan kesehatan. "Beliau pasek Lombok. Mudahan tetap sehat," pungkasnya.(sh)

0 komentar:

Posting Komentar