Cafe dan Tempat Karaoke Tanpa Protokol Kesehatan Bisa Ditutup


MATARAM.journalntb.com-Satresnarkoba Polresta Mataram semakin aktif memberikan imbauan dan penyuluhan tentang penerapan protokol kesahatan dimasa pandemi covid-19. 
Sasarannya kali ini adalah cafe dan tempat karaoke disejumlah tempat di Kota Mataram. Hotel yang menyediakan tempat karaoke juga didatangi petugas. 

Giat ini dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Elyas Ericson, S.I.K didampingi sejumlah personelnya. Kegiatan dihelat Rabu malam (25/06/2020). Ada tiga lokasi yang didatangi petugas. Diantaranya, Hotel dan Karaoke Lombok Plaza. Berlanjut ke Cafe dan Karaoke Kingsman. Terakhir adalah Karaoke Inul Vizta Epicentrum. 
Dikesempatan itu, petugas mengedepankan upaya persuasif humanis. Pemilik dan pengelola tempat hiburan diminta untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19. " Giat kita ini mengedepankan upaya persuasif. Kita berikan penyuluhan dan imbauan agar mematuhi protokol covid-19," ungkap Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Elyas Ericson, S.I.K.

Protokol kesehatan harus dilaksanakan dan diterapkan. Apalagi untuk tempat hiburan seperti cafe dan karaoke dan sejenisnya. Protokol kesehatan sudah menjadi kebijakan pemerintah untuk dipatuhi. Upaya itu sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. " Itulah pentingnya kita berikan himbauan dan penyuluhan," bebernya. 

Kepolisian beber Ericson tidak hanya sekedar memberikan imbauan. Dalam giat yang dilaksanakan itu, petugas menitipkan pesan kepada pengelola tempat hiburan yang dikunjungi. Bahwa protokol kesehatan harus dijalankan dan diterapkan. Jika tidak, petugas siap memberikan tindakan tegas dengan menutup kegiatan usaha yang bersangkutan. " Jadi bukan hanya kita imbau. Dia juga harus patuh. Kalau tidak Polda NTB yang akan menutup kegiatan usahanya," tegas Ericson.

Secara keseluruhan, giat penyuluhan patuhi protokol kesehatan tersebut berjalan aman dan lancar.(Sahnun)

0 komentar:

Posting Komentar