HMS Memiliki Target Sumbang 40 juta Bibit Udang Vaname ke Kelompok Budidaya Udang Se pulau Sumbawa


Bima.journalntb.com-
Anggota DPR RI Dapil NTB 1 pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang karismatik dikenal Humanis dan Merakyat.Yang dikenal kesederhanaan keseharinya selalu memakai sandal jepit dan sarung tenun khas Mbojo.

Sebagai anggota legislatif pusat di Komisi IV HMS mendukung dan mengawal program pemerintah, terkait Pertanian, Perkebunan dan Perikanan. Dalam hal tersebut HMS mendistribusikan 2 juta bibit Udang Vaname kepada warga masyarakat pembudidaya se-pulau Sumbawa.

HMS,ikut melepas Bibit Udang Vaname di kelompok Budidaya di kelurahan Melayu, Kecamatan Asa kota, Kota Bima.
Dan berharap untuk pembudidaya lobster tidak hanya di satu tempat akan tetapi di kelompok pembudidaya se - pulau Sumbawa.

"Ini baru pertama mendapat bantuan dari pusat.Target saya 40 juta Bibit Udang Vaname yang di peruntukkan kelompok pembudidaya se-pulau Sumbawa baik kelompok budidaya tradisional maupun modern"kata HMS Saat di konfirmasi Media Via Seluler, Selasa ( 22/6/2020).

Selain itu,Sebelumnya HMS Membagikan bibit ikan Lele sebanyak 200 ribu ikan se-pulau Sumbawa,membagikan ikan segar sebanyak 2,8 Ton dan ikan olahan di warga masyarakat se-pulau Sumbawa.

HMS, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat yang memberikan bantuan kepada masyarakat sepuluh sumbawa berupa bibit udang sebanyak 2 juta.Dan berharap kepada pemerintah pusat tidak hanya bibit yang dibagikan akan tetapi termasuk pakan yang penting untuk Petani.

"Kita semua tentu berharap agar kedepannya nanti nelayan tradisional bisa meningkat menjadi nelayan yang modern sehingga bisa menopang penghasilan yang maksimal dan bisa mendatangkan kesejahteraan bagi kalangan nelayan indonesia"Jelasnya

Kepala Dinas kelautan dan perikanan kota Bima Siti Zainab mengucapkan,
Alhamdulillah dengan kehadiran beliau HMS di Komisi IV sangat berdampak positif buat pembangunan Kelautan dan perikanan di Pulau Sumbawa.Dan semoga menjadikan motivator kepada anggota dewan lainnya di DPRD, DPRD Provinsi dan DPR-RI.

Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan sejenis maupun bantuan lainnya berupa sarana dan prasarana kelautan dan perikanan yang dialokasikan untuk kota bima khususnya dan pulau sumbawa umumnya.

"Diharapkan apa yang dilakukan oleh HMS semoga menjadi ladang pahala, dan diberikan kemudahan dalam berkarier dan diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugasnya sebagai legislatif pusat"pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar