HMS Mengucapkan Terimakasih Kepada Panglima TNI ,Korem 162/WB Naik Status Type "A"

Bima.journalntb.com-
Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang di sapa HMS, yang sebelumnya pernah di Komisi I Bidang Pertahanan, Keamanan, Komunikasi Luar Negeri dan Intelijen, mengucapkan Syukur Alhamdulillah Selamat dan Sukses atas naiknya Korem 162 Wira Bhakti Type B Menjadi Status Type A.

Status Komando Resor Militer (Korem) 162/WB resmi naik status menjadi tipe "A" atas berbagai pertimbangan baik dari segi pengembangan organisasi serta dihadapkan dengan kondisi semakin Kompleksnya tantangan tugas yang dihadapi serta pekembangan wilayah NTB.

Sebelumnya, Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 27 Tahun 2019 tentang Pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Peningkatan Status 23 Korem dari Tipe B ke Tipe A ditandatangani Presiden RI tanggal 11 September 2019 lalu dan diserahkan ke Mabes TNI.

"Mengucapkan terimakasih kepada Bapak Panglima dan Bapak KASAD, atas telah terupgradenya Korem 162 Wira Bhakti Nusa Tenggara Barat" Salam hangat HMS saat di konfirmasi media via seluler Rabu (10/6/2020).

Selain itu HMS menjelasakan, Saat di DPR RI komisi I ketika rapat saya mengusulkan kepada pemerintah pusat agar Kabupaten Sumbawa Barat melalui Panglima TNI bisa terbentuk Kodim di Sumbawa Barat, Alhamdulillah sekarang sudah ada Kodim 1628/SB.

Lanjut, Kita bersyukur juga bahwa Polda NTB sudah naik statusnya dan melalui Pemerintah Pusat (Kemenpan) saya meminta atensinya. Saya berkomitmen untuk tetap melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat dalam meningkatkan NTB khususnya Pulau Sumbawa.

Semoga dengan adanya peningkatan status dilini pertahanan dan keamanan tersebut dapat menjadi spirit bagi NTB untuk lebih maju lagi dan memberikan kenyamana bagi masyarakatnya, demikian HMS menambahkan

"TNI Polri supaya bersinergi bersama agar meningkatkan kinerja di segala lini seperti keamanan dan termasuk menyelesaikan Rehab rekon rumah gempa di NTB.Spirit bagi kita semua untuk membuat NTB lebih maju terutama dalam memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakatnya,"Tutup HMS.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar