Ini Hasilnya,Pengambilan Swab di RSUD Asy Syifa KSB Sebanyak 16 Orang

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat, Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian
Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa Barat, H. A. AZIS, SH., MH, melalui press release menerangkan bahwa pada hari ini Rabu, Tanggal 3 Juni 2020, Telah dilakukan pengambilan Swab di RSUD Asy-Syifa sebanyak 16 orang dengan rincian:

*  3 orang Swab dari Konfirmasi Positif Covid-19
*  8 orang Swab dari kontak erat pasien Covid-19 nomor 012 an. Tn. IBSG
*   2 orang Swab dari kontak erat pasien Covid-19 nomor 09 an.Tn. MA
*   3 orang Swab dari Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala ( PPTG ).

Telah dilakukan pemeriksaan Rapid Diagnostik Test (RDT) di Puskesmas Brang Rea kontak erat pasien Covid-19 nomor 012 sebanyak 92 orang dengan rincian:

* 81 orang tenaga kesehatan dengan hasil Non Reaktif.
* 10 orang keluarga dan masyarakat dengan hasil Non Reaktif.

Sampai hari ini.
- Jumlah Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) berjumlah 6.889 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri di rumah 745 orang dan selesai Karantina Mandiri di rumah 6.144 orang.

- Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 249 orang dengan rincian Karantina Mandiri dirumah 133 orang, 3 orang di karantina Kabupaten Sumbawa Barat dan 113 orang telah selesai menjalani Karantina mandiri dirumahnya.
- Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 140 orang dengan rincian masih dalam pemantauan 5 orang dengan kondisi baik dan telah selesai pemantauan 135 orang.

- Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 orang, 1 orang dalam pengawasan dan 8 orang telah selesai dalam pengawasan.

- Jumlah yang di karantina di Rumah Karantina Fasilitas Khusus sebanyak 13 orang dengan rincian
* 10 orang Konfirmasi Covid-19 kondisi dalam keadaan baik tanpa keluhan.
*  3 orang Pelaku perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) kondisi dalam keadaan baik tanpa keluhan.

Ketua Harian H.A.Aziz mengharapkan kepada segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tetap tenang, jujur dalam memberikan informasi, selalu menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan : Social distancing, physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta menerapkan perilaku hidup bersih dan Sehat (PHBS).

Terima kasih kepada masyarakat yang pulang dari daerah transmisi lokal/terjangkit dan dengan kesadaran sendiri melakukan karantina mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua komponen Gugus Tugas tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta petugas kesehatan yang tanpa lelah memberikan pelayanan, baik pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun pelayanan pengobatan kepada pasien positif covid-19.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui http://covid19.sumbawabaratkab.go.id dan layanan Call Center (CC) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat dinomor Telp/WA 085902542000 dan 08533355454, semoga kita selalu diberi kesehatan dalam lindungan Allah SWT.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar