Jelang Pilkada Tahun 2020 Forkompinda Silaturahmi ke Partai PDIP di Bugis Kecamatan Taliwang


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Jelang Pilkada 2020 Forkompinda sekitar pukul 15.00 wita Silaturahmi dengan Partai politik di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di sekretariat partai PDIP kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang. Sumbawa Barat.Selasa(16/6/2020).

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kaharuddin Umar  Sekaligus ketua DPRD KSB menyampaikan,Terimaksih Kepada bapak Kapolrses Sumbawa Barat beserta rombongan dan Kapolsek taliwang yang sudah datang untuk bersilaturahmi dengan kami di sini.

Kaharuddin mengatakan, pengurus sekretariat di PDIP ini sebanyak 11 orang,dan kami dari PDIP adalah orang terdepan dalam rangka menjaga pilkada ini agar tetap kondusif."Terkait dengan corona kami juga di perintahkan langsung dari pusat untuk melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19.Dan kami
juga sudah menyampaikan surat kepada pengurus untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19."jelas Kahar

Pengurus DPC PDIP Fauzan Azima menambahkan,kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh bapak kapolres dan rombongan guna menjaga situasi yang kondusif menjelang pilkada.Saya rasa partai politik memang sangat berpengaruh dengan situasi kamtibmas di kabupaten Sumbawa Barat.

"Kegiatan seperti ini saya harap tidak putus sampai di sini saja karena kami juga sangat senang dapat bertukar pikiran dengan bapak terkait dengan situasi kamtibmas di KSB.Kemudian dengan adanya pergerakan media sosial dapat di pantau terkait dengan banyaknya berita hoaks."Harapannya

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.dalam sambutanya mengucapkan.Terimakasih kepada bapak ketua DPC Partai PDIP beserta pengurus atas sambutannya kepada kami.Banyak sekali masukan yang saya terima dari teman teman partai politik selama saya melaksanakan silaturrahmi dan itu saya rasa sangat bagus untuk menjadi pedoman bagi kami pada saat bertugas.

Kapolres mengatakan,kalau tidak ada halangan nanti pada tanggal 09 desember 2020 kita akan melaksanakan pemilukada namun pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,karena saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19.Dan menurut PKPU pemilukada tahun 2020 tetap di laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Terkait dengan new normal agar kita bisa bersinergi bersama sama selain menjaga pemilukada yang damai kita juga harus membiasakan masyarakat agar disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 pada saat penerapan new normal".jelasnya.

Kapolres Sumbawa Barat menanggapi terkait dengan media sosial,di kepolisian ada patroli Cyber yang bertugas untuk memantau aktifitas di medsos apakah ada berita atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan.Sebab 
kami juga memiliki personel dari intel dan reskrim yang memiliki tugas untuk patroli cyber setiap harinya.

"Polres KSB juga memiliki aplikasi Jaga Sumbawa Barat yang dapat di download di Play Store, dengan tujuan agar memudahkan masyarakat apabila memiliki masalah atau ada hal hal yang dapat menggangu kamtibmas agar dapat di laporkan melalui aplikasi Jaga Sumbawa Barat tersebut,"Tutupnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar