Karo Ops Polda NTB Turun Langsung Salurkan Bantuan Beras Program Kapolda NTB

Dua Dusun di Desa Terong Tawah Labuapi Lobar, kedatangan personel Biro Operasi Polda NTB dalam rangka Kegiatan penyaluran beras Program Kapolda NTB, Jumat (05/6).
Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Drs. Dewa Putu Maningka Jaya.
"Koordinasi telah dilakukan sebelumnya oleh pihak terkait, mulai dari tingkat Dusun, Desa hingga kecamatan, untuk mengantisipasi tumpang tindih bantuan," ungkapnya.
Tindakan ini dilakukan, berdasarkan atensi dari Kapolda NTB untuk segera menuntaskan penyaluran bersa ini kepada Masyarakat yang membutuhkan.
"Menindak lanjuti atensi Bapak Kapolda NTB, penyaluran dilakukan terhadap Masyarakat terdampak Covid-19, di luar penerima bantuan pemerintah," imbuhnya.
Kapolsek mengatakan penyaluran Bantuan beras yang dipimpin oleh Karo Ops Polda NTB ini, ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 pada dua Dusun di Desa Terong tawah di Labuapi.
"Berdasarkan koordinasi yang intens, kegiatan bantuan beras kali ini dilakukan di Dusun Terong Tawah Barat dan Dusun Terong Timur Desa Terong Tawah Kec. Labuapi Kab.  Lobar," jelasnya.
Kegiatan Karo Ops Polda NTB ini didampingi oleh Kabag Ops Polres Lobar Kompol I Wayan Suteja, S.H., sedangkan Kapolsek dan anggota melaksanakan pengamanan penyaluran  beras ini.
"Tehnisnya dengan cara mendatangi penerima bantuan satu persatu atau dor to dor, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan Masyarakat," imbuhnya.
Selain itu, kegiatan ini juga didampingi oleh Kepala Dusun setempat, untuk memastikan bantuan benar-benar diterima langsung oleh yang bersangkutan.
"Bhabinkamtibmas Desa Terong Tawah Polsek Labuapi beserta para Kepala Dusun juga dilibatkan dalam kegiatan ini, untuk memastikan bantuan benar-benar tepat sasaran," ujarnya.
Adapun paket bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 150 paket, dimana setiap penerima mendapatkan satu paket seberat 5 kg beras.
"Bantuan disalurkan kepada Warga yang membutuhkan di Dusun Terong tawah barat sejumlah 100 kepala keluarga, sedangkan di Dsn. Terong tawah Timur sejumlah 50 kepala keluarga," tandasnya.(Shn)

0 komentar:

Posting Komentar