Kasus covid-19 per 16-01 Juni Terkonfirmasi 24 Pasien Sembuh


PRAYA.Journal NTB.com-
Pandemi virus corona di kabupaten Lombok Tengah masih berlangsung. Kasus-kasus yang dilaporkan setiap harinya menunjukkan pertambahan.

Data terbaru per tanggal 16-01 juni 2020 menunjukkan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 yang dikonfirmasi di Loteng telah mencapai 74 orang.   Termasuk belasan Dokter dan perawat.  Dari jumlah tersebut, tidak ada orang meninggal dunia. Sementara, 24 pasien telah dinyatakan sembuh sementara 50 pasien masih dalam perawatan." Untuk Orang tanpa gejala (OTG) 233 orang, sementara orang dalam pengawasan (ODP) 4 orang dan untuk pasien dalam pengawasan ( PDP) berjumlah  34 orang." Jelas Murdi Sekertaris Gugus Covid-19 Kabupaten Loteng Senen (02/6/2020).

Terkonfirmasi per tanggal 16 Mei hingga 01 Juni 2020 dikabupaten Lombok Tengah menjadi wilayah dengan jumlah kasus kematian Covid-19 tidak ada. Adapun jumlah kasus mencapai 7.857 orang.

Dari jumlah kasus di Loteng membuat Pemda Loteng melalui Murdi, AP Sekertaris Gugus Covid- 19 melakukan sejumlah langkah, mulai dari menerapkan kebijakan pasar ditutup hingga mengajukan penerapan sosial Distensing dan  pembagian masker.

Sebelumnya, pemerintah daerah pun melakukan sejumlah upaya untuk terus menekan potensi penyebaran virus corona di wilayahnya secara mandiri.

Berbagai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemda Loteng  mulai dari  Kecamatan, kelurahan/desa hingga pelosok desa untuk mencegah penyebaran virus corona lebih luas.

Mardi pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menyukseskan kebijakan yang diterapkan sebagai upaya pencegahan penyebaran corona diloteng.(**).

0 komentar:

Posting Komentar