Mantan Tukang Sapu Honorer Pemkot Mataram Jadi Calon Wali Kota

Mataram-Journalntb.com-Gaung Pilkada serentak yang akan digelar di 7 Kabupaten/Kota se NTB yang sempat senyap oleh kasus Pandemic Covid-19 mendadak menjadi ramai diperbincangkan. Pasalnya salah satu Balon Walikota Mataram H. Semaun Lukman, S. Pt.,  asli Rembige tersebut mengaku pernah menjadi pegawai honor rendahan kantor Tata Kota Mataram beberapa tahun lalu. Dirinya mengaku bertugas membersihkan sejumlah ruangan dikantor tempatnya berkerja sebagai tenaga honor. Dari membersihkan meja korsi hingga menyapu semua pernah dikerjakannya.
Namun kini putera Rembige yang akrab disapa " Lukman" yang adalah salah seorang pejabat penting di sebuah perusahaan besar bertaraf Internasional tersebut berhasrat ingin membangun Kota Mataram dari pinggiran bersama calon Wakilnya H. Wildan, SE., putra pejeruk pejarakan Kota Mataram.

Pasangan yang menyebut dirinya sebagai pasangan "MADANI" tersebut menghadiri undangan pertemuan yang digagas oleh sejumlah Ketua RT se Kecamatan Ampenan dan Sekarbela di Jalan Kebon Talo Kelurahan Ampenan Utara Kecamatan Ampenan pada hari Rabu 3 Juni 2020.

Dihadapan hampir 300 utusan RT yang telah menerapkan protap covid-19 tersebut "MADANI" menyampaikan Visi Misinya untuk melakukan pembaharuan Kota Mataram disegala bidang yang akan dimulai dari masyarakat pinggiran.
Selain itu dikatakannya juga bahwa "MADANI" sedang mempersiapkan 70 ribu lebih paket sembako untuk seluruh masyarakat  Mataram tanpa terkecuali yang akan dibagikan dor to dor agar tak terjadi kerumunan massa yang dapat menimbulkan cluster baru penularan covid-19.

"Kami "MADANI" ( sebutan pasangan H.Lukman dan H. Wildan,red) telah menyiapkan 70 ribu paket sembako untuk masyarakat mataram, dan akan bertambah bila kurang, agar merata tanpa pandang bulu. Sembako ini nanti akan dibagikan secara dor to dor alias dianter ke masing masing warga oleh para TIM yang telah memiliki SK. Hal ini dilakukan agar tidak ada kerumunan massa dan tidak berebutan sehingga protap covid-19 tetap ditegakkan. Keduanya menilai yang ter dampak oleh Kopid-19 ini bukan hanya orang kecil saja tetapi merata"itu sebabnya kami menyiapkan sembako ini untuk semua masyrakat tanpa terkecuali", terang Lukman Usai Rapat tim di Rumah M.Nasir SH Kebon Talo Kelurahan Ampenan Utara Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Rabu (3/6).

Saat ini tim paslon Lukman Wildan sedang melakukan pendataan masyrakat yang akan menerima bantuan tersebut, penyalurannya akan di lakukan melalui ketua-ketua RT yang ada di kota Mataram, di hari itu Kedua paslon ini mengundang 300 Warga yang terdiri dari Ketua RT perwakilan dari masing masing lingkungan di kota Mataram.  berkumpul guna menerima bantuan dari kedua pasangan ini.

Selain itu beberapa ketua RT menyatakan langsung dukungannya terhadap kedua pasangan calon Wali Kota dan wakil Walikota Mataram tersebut,"Masalah Mereka Mau mendukung kami itu Urusan Belakang yang penting niat baik kami saat ini tidak terkontaminasi oleh Pencalonan Kami,"jelas Lukman Usai acara.

Terkait Parpol pengusung Luman menyampaikan bahwa telah mencukupi kuota untuk satu pasangan.
"Masalah Partai pengusung telah mencukupi untuk satu pasangan Calon Wali/Wawali Kota Mataram periode 2020 – 2025", ujarnya dihadapan ratusan pendukungnya.

Dirinya juga mengaku yakin mampu membangun mataram jauh lebih baik dari saat ini dengan berbekal pengalaman yang didapatnya sebagai salah satu pejabat perusahaan raksasa bertaraf Internasional.

"Saya yakin saya mampu membangun Kota Mataram jauh lebih baik dari saat ini dengan pengalaman management yang saya miliki dan pengalaman yang saya dapatkan diperusahaan tempat saya bekerja. Apalagi saya didampingi oleh seorang tokoh politik sekelas H.Wildan yang telah melanglang buana", ujarnya melirik calon wakilnya.(1)

0 komentar:

Posting Komentar