Menjelang New Normal, Dandim KSB bersama Forkopimda Sumbawa Barat Cek Kesiapan Pasar Tana Mira


Sumbawa Barat.journalntb.com-Dandim 1628/SB Letnan Kolonel Czi Edy Oswaronto, S.T., bersama Forkopimda  Kabupaten Sumbawa Barat mendampingi Bupati Sumbawa Barat Drs. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., melaksanakan kunjungan ke Pasar Tanah Mira Taliwang, dalam rangka persiapan pelaksanaan The New Normal Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (7/6/2020).


Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB, Kapolres, Sekda, Kajari, Asisten III KSB, Kepala BNN, SKPD, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, Kapolsek Taliwang, Kasat Binmas, KBO Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat dan Petugas Posko Terpadu New Normal tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan pasar menjelang penerapan New Normal di KSB.

Di Posko Terpadu New Normal Pasar Tana Mira, Bupati SB menyampaikan,
bahwa kunjungannya ke Pasar Tanah Mira bersama rombongan bertujuan untuk mengecek situasi, kondisi dan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di pasar, dalam rangka mempersiapkan program pemerintah memperbaiki perekonomian yang sempat anjelok selama pandemi Covid-19 dengan penerapan program New Normal.

"Mari kita bersama-sama tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam menghadapi New Normal di KSB," ajak Bupati.

"Untuk menghindari terjadinya kerumunan pengunjung pasar ketika akan berbelanja, maka pintu masuk menuju pasar dibagi menjadi 2 pintu yaitu pintu sebelah utara dan pintu sebelah barat," jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat yang selama ini sudah berperan aktif melakukan segala upaya mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah KSB.

Senada dengan Bupati, di sela-sela kegiatan Dandim 1628/SB mengatakan, Kodim bersama Polres beserta jajarannya akan terus mendukung dan membantu pemerintah KSB dalam penerapan kehidupan produktif New Normal, menjaga stabilitas Kamtibmas Sumbawa Barat dengan tetap memantau kegiatan masyarakat agar selalu didiplin mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan New Normal.

Selain itu, Dandim menyampaikan, Personel TNI-POLRI dan Gugus Tugas yang bertugas di Posko-posko Terpadu New Normal akan bekerja maksimal mendisiplinkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan, sehingga perbaikan dan pengembangan ekonomi di KSB dapat berjalan lancar dan aman dari penyebaran Covid-19.

"Perlu adanya pemantauan atau pengawasan yang lebih ekstra oleh Gugus Tugas demi kelancaran pelaksanaan New Normal di Pasar Tanah Mira," tutupnya.

Terkait hal itu, Dandim berharap, seluruh personel TNI-POLRI agar tetap menjaga sinergitas, memupuk kebersamaan dalam segala langkah dan upaya menjaga stabilitas Kamtibmas agar selalu kondusif serta mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesahatan pencegahan Covid-19 selama penerapan New Normal, sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan lancar tanpa adanya penambahan kasus Covid-19 dan perekonomian di KSB segera pulih, stabil seperti sebelum pandemi covid-19 mewabah.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar