Menuju New Normal Life Dandim Loteng Himbau Jemaah Sholat Jum'at Taati Protokol Kesehatan


Lombok Tengah.journalntb.com - Sejak virus corona dinyatakan sebagai bencana Nasional non alam oleh Pemerintah, berbagai aktivitas dibatasi atau dihentikan untuk sementara waktu seperti penggunaan Masjid khususnya untuk sholat jumat dan Sholat berjamaah lainnya Kabupaten Lombok Tengah Jum'at, (26/6/2020).

Pelaksanaan sholat Jum'at pasca penutupan sementara selama Pandemi Covid-19  kini dibuka kembali  di Lombok Tengah, seperti salah satunya Masjid Pancasila yang berada di kelurahan Leneng Praya  yang dipimpin sebagai Imam Sholatnya adalah Ustazt Jama Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum pelaksanaan sholat Jum'at, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E. M.I.Pol. memberikan himbauan kepada seluruh jamaah sholat Jum'at khususnya dan masyarakat Lombok Tengah umumnya.

Dalam himbauannya, Dandim Loteng menyampaikan sholat Jum'at hari ini merupakan masa new normal life dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya  menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan karena kita tidak tau diantara kita ada yang terinfeksi atau tidaknya virus corona.

Dijelaskannya, Dandim berharap agar masyarakat selalu membiasakan diri dengan protokol kesehatan, pola hidup sehat, lingkungan yang bersih dan olahraga yang teratur, menguatkan imun tubuh dan tetap meningkatkan iman sehingga kita semua terhindar dari segala macam penyakit baik penyakit lahiriyah maupun bhatin. 

Pras sapaan akrab Dandim Loteng juga mengingatkan kepada seluruh jemaah, untuk pelaksanakan sholat Jum'at minggu depan diharapkan masing-masing tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, membawa sajjadah sendiri dan jangan membawa anak-anak karena mengingat mereka sangat rentan terhadap virus Covid-19," tutupnya.(shn).

0 komentar:

Posting Komentar