Pemerintah Desa Lalar Liang Bagikan Dana BLT Tahap II Mei 2020 Kepada Warga Lalar Liang

SUMBAWA BARAT.journalntb.com-
Pemerintah Desa(Pemdes) Lalar Liang sekitar pukul 08.00 wita menyalurkan Bantuan Sosial Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Mei anggaran tahun 2020 kepada warga Lalar Liang, berlangsung di Aula Desa Lalar Liang Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Nusa Tenggara Barat. Senin (5/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Lalar Liang Syamsul Hakim S.IP Sekretaris Desa Lalar Liang,  Pendamping Desa dari Kecamatan Taliwang,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , ketua RT dan hak penerima BLT.

Kepala Desa Lalar Liang Syamsul Hakim S.IP mengatakan,dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 porsen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 rb/ bulan / KK selama tiga bulan kedepan.

"Bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah virus Corona (Covid-19). Di masa pandemi wabah Covid-19 Semoga bantuan langsung tunai (BLT) bisa bermanfaat bagi masyarakat semua"Terang kepala Desa

Syamsul Hakim menambahkan, warga Desa Lalar Liang mendapat Bantuan Sosial. Sedangkan yang mendapatkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebanyak 90 KK, untuk periode pertama 600 ribu,ini hasil verifikasi bersama RT, Kadus dan masyarakat.

Lanjut,masyarakat Desa Lalar Liang yang
sudah mendapatkan atau menerima Bantuan PKH,BST BNPT dan JPS Gemilang, maka sudah tidak mendapatkan kembali dana dari desa berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) karena BLT Dana Desa bagi yang belum mendapatkan bantuan lainnya.

"Terimakasih kepada pak Jokowi yang sudah memberikan bantuan langsung tunai kepada warga kami,dan Kepada pemerintah di tingkat Nasional,Propinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa Barat telah memberikan bantuan sosial" pungkasnya.

Sebelum di mulai pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bhabinkamtibmas memberikan teguran kepada warga yang mendapatkan bantuan BLT yang tidak memakai masker agar kembali pulang untuk mengambil masker dan memakainya, "jika teguran itu tidak di indahkan maka pihak pemerintah desa akan menunda bagi warga yang tidak memakai masker akan dibagikan nanti Sore"Ujarnya(Rozak)

Bhabinkamtibmas memberikan teguran kepada warga yang mendapatkan bantuan BLT yang tidak memakai masker agar kembali pulang untuk mengambil masker dan memakainya,
"jika teguran itu tidak di indahkan maka pihak Pemdes akan menunda bagi warga tidak memakai masker akan dibagikan nanti sore"tegas abd Kadir


0 komentar:

Posting Komentar