Permintaan Audiensi Di Tolak, Aliansi Mahasiswa UIN Mataram Ancam Akan Aksi Besar-Besaran


Mataram -Journalntb.com- Sekelompok mahasiswa UIN Mataram yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat. Mendesak pihak kampus untuk menirima permintaan audiensi yang sudah diajukan pada tanggal 15 Juni 2020 untuk klarifikasi atas tuntutan mahasiswa untuk pemotongan biaya kuliah karna tidak menurunnya pendapatan keluarga selama Pandemi Covid-19 ini berlangsung.
Aliansi mahasiswa UIN Mataram sangat berharap permintaan mereka ditanggapi secepatnya oleh kampus. Mengingat kondisi mahasiswa yang sedang tidak baik secara psikologis maupun secara ekonomi keluarga akibat pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini.

"Sampai sekarang respon dari pihak kampus masih belum ada titik jelasnya,  sudah kami beberapa kali sempat menanyakan kepada pihak Staf Umum  Rektorat kampus sebagai penerima surat dari kami dan beliau menjawab surat yang telah kami kirim masih di wakil rektor 3 ungkapnya". Kata Ferry Ardiansyah selaku Koordinator Umum Aliansi Mahasiswa UIN Mataram Menggugat, Kamis (19/06/2020).

Menurut Ferry Pihak kampus harus merespon secepatnya undangan dari pihak Aliansi  sebagai mahasiswa UIN Mataram untuk membahas permasalahan yang sudah  akut di kampus.

Sementara menurut Nur Hajaral Aswat Selaku Pimpinan Serikat Perempuan Indonesia (SERUNI) mempermasalahkan sikap pihak yang berbelit-belit menanggapi surat yang sudah dilayangkan pihak Aliansi.
"Situasi ini mengajarkan kita bahwa keadilan adalah sebuah kerumitan dan kesulitan. Kerumitan dan kesulitan akan pudar ditengah semangat yang  intensif atau menggebu akan ketidakadilan". Ungkap aktivis perempuan yang dikenal garang ini.
Artinya keadilan akan mendominasi akan ketidak adilan yang masih teramini di benak mereka.

Sementara Rahmat Alfiandi Hidayat mengancam akan melakukan aksi besar-besaran dikampus apabila permintaannya tidak dipenuhi. "Jika kampus tidak merespon seperti tuntutan. Saya siap mengerahkan anggota Forum yang berada di UIN Mataram untuk langsung aksi di kampus. Dan kami akan selalu membersamai aliansi jika memang itu masalah untuk ummat".

Rahmat, juga berharap mahasiswa ikut berperan aktif dalam aksi ini sehingga kampus memperhitungkan keberadaan dan tuntutan dari pihak Aliansi. Karna tujuannya dari aksi ini murni untuk kepentingan bersama seluruh mahasiswa UIN Mataram.

Sementara dikonfirmasi terpisah Wakil Rektor 3 UIN Mataram dan Staf Umum Rektorat Sebagai Penerima Surat Belum memberikan konfirmasi sampai berita ini diturunkan.(sh)

0 komentar:

Posting Komentar