Polda NTB Beri Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid -19


Mataram.journalntb.com- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melalui Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam), Selasa (23/6), menyerahkan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 42 kepala keluarga (KK), di Lingkungan Bangsal Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kasubdit III Dit Intelkam Polda NTB Kompol L. Sugiartha dalam kesempatan tersebut mengUngkapkan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam keikutsertaannya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Yang disasar oleh bantuan ini adalah KK warga miskin, yang belum mendapat bantuan atau tidak ter-cover oleh bantuan dari pemerintah, baik itu melalui program PKH dan BLT maupun bantuan JPS Gemilang oleh Pemprov NTB sendiri," ungkapnya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan tersebut dapat dipastikan tidak akan mampu memenuhi semua kebutuhan penerima manfaat. Namun pihaknya menyakini kalau bantuan itu akan mengurangi beban KK miskin di tengah mewabahnya Covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga kita, yang terdampak oleh penyebaran wabah Virus Corona ini. Dimana dengan penyebaran masif Covid-19 ini, perputaran ekonomi masyarakat dirasa sangat lemah sekali," harapnya.

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, pihaknya berharap masyarakat khususnya di NTB dapat menyikapinya dengan arif dan bijaksana.

"Jangan kemudian karena ada wabah dan merasakan sedikit kesulitan dalam hidup, serta merta kita berpikir untuk mengambil jalan pintas, yang penting bisa makan dengan mengesampingkan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, red)," ujarnya.

"Itulah mengapa kami hadir saat ini. Kami ingin bahwa Polri ada bersama dan atau di tengah masyarakat, dalam situasi dan kondisi apapun, sikon yang sulit sekalipun," lanjutnya.

Untuk diketahui, bantuan paket sembako yang diberikan tersebut berjumlah 210 kg beras, yang diperuntukkan bagi 42 penerima manfaat dengan masing-masing mendapat 5 kg beras.

Tampak hadir mendampingi dalam penyerahan bantuan secara simbolis, Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda NTB Kompol I Ketut Suastika, S.H., M.I.Kom. dan Panit III Subdit III IPDA I Wayan Denny Suprapto. (*)




0 komentar:

Posting Komentar