Polres Bima Berhasil Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

Bima.journalntb.com-
Sekitar pukul 13.00 wita anggota Polsek Bolo Polres Bima berhasil mengungkap dua orang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai penyalahgunaan Narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis Shabu.bertempat didesa tumpu RT 01 RW 01 Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.Rabu(10/6/2020).

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo Sik melalui Kasubag Humas Polres Bima AKP Hanafi menyampikan, penangkapan terhadap dua terduga pelaku memiliki, menguasai,narkotika melanggar UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Adapun diduga dua pelaku berinisial (IY) laki laki, 20 Tahun, Alamat Desa Rato Rt 01 Rw 01 Kecamatan Bolo Kabupaten Bima,pelajar/Mahasiswa. Dan inisaial (HR), Perempuan,33 tahun,Alamat RT.01 RW. 01, Desa Tumpu Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima,"tandasnya

Ia menambahkan,barang bukti yang di amankan petugas kepolisian dengan masing masing terduga pelaku berupa, inisial (IY ) 1  Poket plastik klip yang berisi kristal putih yang di duga narkotika Jenis shabu , 1 Bungkusan Rokok surya 12. Dan terduga inisial ( HR) 4 Poket plastik klip yang berisi kristal putih yang di duga narkotika Jenis shabu , 1 buah kaca silinder, 1 buah dompet warna hitam merk toko emas sinar mataram 2, 1 lembar kertas resi BNI.

Masih Kasubbag Humas AKP Hanafi, memaparkan kronologis penangkapan kedua tersangka,  berawal dari laporan anggota piket  Polsek Bolo bahwa Telah menangkap dan mengamankan seorang yang membawa shabu bernama  M.Ali didapatkan sebuah bungkusan rokok surya 12 yang berisi satu poket Narkotika yang diduga jenis shabu. 

Setelah dilakukan introgasi terhadap yang bersangkutan bahwa Narkotika Yang diduga jenis Shabu tersebut dari seorang temannya tersangka Inisial (IY )  dimintai bantuan untuk membeli Shabu tersebut. Setelah itu anggota polsek bolo melakukan pengembangan dan menangkap  tersangka Inisial (IY) dikediamannya, 

"Setelah dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan mengatakan bahwa benar dia dimintai bantuan untuk melakukan pembelian barang tersangka inisial (HR)"jelasnya 

Lanjut, Setelah itu Anggota Polsek Bolo melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap tersangka inisial (HR) di kediamannya tepatnya di Rt. 01 Rw. 01 Desa Tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, dan dilakukan penggeledahan didapatkan barang bukti tersebut di atas   dan barang bukti lain yang ada kaitanya dengan Narkotika jenis Shabu, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan dan  dibawa ke Polres Bima untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut .(red)

     

0 komentar:

Posting Komentar