Polres Dompu Melalui Polsek Pekat Beri Bantuan APD Gratis


Dompu.journalntb.com-
Institusi kepolisian tak henti hentinya melaksanakan bhakti sosial dalam hal membantu masyarakat yang kurang mampu, program pembagian beras bagi masyaraka  yang terdampak covid19 dari mabes polri, pembagian beras dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 dari Polda NTB, penyerahan bantuan kursi roda bagi penyandang difabel yang kesemuanya diserahkan langsung oleh anggota kepolisian dari Bhabinkamtibmas,Kapolsek jajaran,para PJU Polres dompu bahkan sampai Kapolres Dompu sendiri.

Pengejawantahan diri sebagai lembaga negara selaku pelindung pengayom dan pelayan masyarakat terus diwujudkan.

Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT SH, S.I.K.Melalui Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifahengatakan.pada  setiap kesempatan dalam pengarahannya pada anggota Polres dompu berpesan bahwa " sebagai insan polri kita harus peka dengan keadaan sekitar kita, saya harap kita semua bisa quick respon dan memiliki sense of crysis terhadap siapapun yang membutuhkan kehadiran kita sebagai polisi dengan tindakan nyata dimasyarakat, sehingga  masyarakat akan selalu merasakan hadirnya polisi dan polisi selalu turut serta dalam segala aspek kehidupannya.

Pesan pesan Kapolres Dompu tersebut bak gayung bersambut dengan tindakan nyata dari kegiatan yang digelar oleh Kepolisian Sektor Pekat hari ini minggu (21/6) sebagai wujud kepedulian terhadap pandemi covid19 dengan melaksanakan penyerahan sumbangan  APD (Alat pelindung diri) dan pembagian masker gratis.

Pada sekitar pukul 08.10 wita bertempat di Puskesmas calabai personil Polsek pekat yang dipimpin Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan S.Sos menyerahkan bantuan/sumbangan Alat pelindung diri  (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di Puskesmas calabai.
Penyerahan 12 (dua belas) buah APD berupa pakaian Hazmat ini diterima langsung oleh sekertaris Puskesmas calabai Ridwan Amd.Kep dan disaksikan juga oleh beberapa tenaga medis puskesmas calabai lainnya.

Kapolsek pekat mengatakan " kita semua tahu bahwa Kecamatan pekat merupakan salah satu kecamatan yang penduduknya banyak terpapar covid19 dan kami rasa perlu ambil bagian dalam hal penanganan serta melakukan tindakan nyata dalam memutus mata rantai penularan covid19. tuturnya.

"Tenaga medis tentu harus kita atensi lebih dan kita apresiasi atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menangani pasien yang terpapar covid19.maka dengan bantuan bantuan seperti ini kiranya dapat meningkatkan pelayanan para tim medis dalam menangani pasien covid19".ungkap Kapolsek.

Menimpali penyampaian Kapolsek pekat, Sekertaris Puskesmas calabai "kami selaku tenaga medis di Puskesmas calabai mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian yang secara tiba tiba memberikan bantuan seperti ini,sungguh ini diluar dugaan kami.cetus sekertaris Puskesmas.

"kami apresiasi dengan kegiatan kepolisian seperti ini yang ikut peduli dengan kelangsungan tugas para medis di sini.kami benar benar merasakan hadirnya polisi yang benar benar bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak.Semoga sinergi seperti ini tetap terangkai selamanya.tutup sekertaris Puskesmas.

Tak terhenti disitu,pada sore harinya sekitar pukul 15.30 wita tak kurang dari 300 ( tiga ratus ) Kapolsek pekat bersama anggota menyasar Desa karombo, kadindi Barat, Kadindi, Nangamiro dan Pekat untuk membagikan masker gratis bagi penduduk. Tak kurang dari 300 (tiga ratus) masker didistribusikan kepada warga desa tersebut diatas.
Penerima masker yang disasar tentunya masyarakat yang secara ekonomi layak untuk diberikan bantuan.Pembagian inipun langsung dikunjungi setiap rumah warga sehingga untuk mendapatkan masker,masyarakat tak lagi terbebani dengan mengunjungi tempat tempat tertentu untuk mengambil masker tersebut.

Aura gembira dari masyarakat penerima masker cukup nampak dengan adanya bantuan seperti ini dan masyarakat mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk pihak kepolisian yang sudah menggelar kegiatan seperti ini.
"Dengan adanya kegiatan seperti ini kami cukup terbantu,dan saya berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu kami,semoga budi baik seperti ini bernilai amal dan ladang pahala untuk pihak kepolisian". tutur salah satu penerima bantuan masker.(**)


0 komentar:

Posting Komentar