Polres KSB, Aksi Damai Pencari Kerja Lakukan Rapid Tes Mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pemuda pencari kerja di perusahaan PT.AMNT tergabung Pemuda Tongo, Pemuda Desa Benete dan Desa Maluk.Sekitar Pukul 04.30 wita melakukan pemblokiran akses jalan PT.AMNT di simpang lima Concentrator. Kamis (25/6/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar dalam siaran pers mengatakan, kegiatan aksi tuntutan pemuda pencari kerja Desa Tongo, Benete dan Maluk.
Meminta kepada pihak PT AMNT agar memberikan prioritas warga Desa Tongo, Benete dan Maluk untuk dipekerjakan pada tambang Batu Hijau.Dan agar pihak manajemen PT AMNT menemui masa aksi untuk membahas tuntutan masa aksi tersebut.

Dalam aksi pemuda tergabung pencari kerja anggota polres Sumbawa Barat melakukan pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugiyanto SH. Yang didampingi kasat intelkam, Kasat Sabhara, Kapolsek Sekongkang,KBO Binmas dan Paurkes polres Sumbawa Barat.

"Dalam pandemi wabah Virus Corona masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan Covid19,ada beberapa pemuda aksi pencari kerja melakukan rapid tes untuk mengetahui kondisi kesehatan dalam melakukan aksinya " jelasanya.

Ia menyampikan,Sekitar pukul 09.45 wita masa aksi melaksanakan rapid tes bantuan Puskesmas Sekongkang melalui pelayanan Tim Kesehatan Polres Sumbawa Barat dipimpin oleh Paurkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati dengan hasil 10 orang non reaktif dan 7 orang tidak mengikuti rapid tes.

Paurkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati mengatakan. Polres Sumbawa Barat bersinergi dengan Puskesmas Sekongkang mengadakan kegiatan Rapid Test dengan sasaran para pencari kerja, akan tetapi dari sekian banyak jumlah pencari kerja yang bersedia di Rapid Test hanya 10 orang, dan hasilnya Non Reaktif.

"Aksi Damai pencari kerja dilakukan dengan tertib dan aman,sudah mengikuti protokol kesehatan Covid19, Selalu mematuhi anjuran pemerintah dan kepolisian resor Sumbawa Barat"jelas IPTU Ika (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar