Polres KSB, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawalan Terhadap PPTG Yang Tidak Sesuai Protokol

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Sekitar pukul 15.00 wita Anggota Polres Sumbawa Barat melakukan pengawalan terhadap seorang Oknum BPD desa Belo Kecamatan Jereweh sebagai Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) melakukan dua kali perjalanan dari Kabupaten Sumbawa Besar.Rabu,(03/6/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.ik.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar dalam Siaran pers mengatakan. pengawalan terhadap PPTG ini dilakukan oleh anggota Polsek Jereweh bernama Bripka I Nengah Maning Adnyana petugas Bhabinkamtibmas Desa Belo, Kecamatan Jereweh,Kabupaten Sumbawa Barat.

"Bhabinkamtibmas Desa Belo bersama babinsa, anggota piket, sekdes belo, kasi trantib kecamatan jereweh dan petugas medis puskesmas jereweh,untuk mengawal PPTG atas nama Rustam Efendi Rt 04 Rw 02 dusun mekar desa belo untuk di karantina ke rumah isolasi H. Amri tanakakan taliwang KSB selama 14 hari menunggu rapid tes karena yang bersangkutan sebagaig pemerintah desa menjabat sebagai Ketua BPD Besa Belo"Terangnya

Ia menjelaskan,karena yang bersangkutan tersebut tidak mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid 19 di KSB dengan melakukan perjalanan ke sumbawa besar sebnyak 2 x dan selama isolasi mandiri di rumah nya selalu keluar rumah ke sawah, kerabat maupun menghadri rapat-rapat di kecamatan jereweh.

Dalam kesempatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas Belo memberikan himbauan dan menyampaikan terkait Virus Corona atau lebih di kenal Covid-19.Agar tidak panik dan tidak mudah percaya dengan isu-isu yang beredar di media sosial tentang virus corona yang sumbernya belum jelas.

"Agar bersama sama menjaga Kesehatan dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun.Gunakan masker dan jaga jarak.
Dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat"pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar