Tim Gabungan Polres Dompu Bersama Intelmob Kompi 2 Batalyon C Berhasil Ringkus Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Belum genap seminggu masyarakat Dompu dihebohkan dengan adanya insiden amukan massa terhadap seorang ayah yang mencabuli anak kandung sendiri dan hal inipun terjadi lagi di Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu melalui Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah dalam Pres Release menyampaikan. Pada hari Selasa tanggal 02 juni 2020 pada sekitar pukul 03.00 wita telah terjadi pencabulan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh inisial MR ,Laki laki,umur 43 tahun, pekerjaan swasta, Alamat lingkungan Potu, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu Terhadap (Bunga) umur 3 tahun yang merupakan anak kandungnya sendiri bertempat di Lingkungan Ginte, Kelurahan Kandai dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. (Rumah mertua)

Hal ini diketahui dari Aisyah, Umur 61 tahun yang beralamat di ingkungan Ginte Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang merupakan nenek dari korban atau mertua dari MR

Aisyah menjelaskan "kejadian tersebut saya ketahui berawal dari cerita korban, pada tanggal 02 juni 2020 sekitar pukul 07.00 wita dimana pada saat itu saya hendak mencebokin (Bunga) korban, korban mengeluhkan sakit pada bagian kemaluannya dan juga tidak mau di pakaikan celananya.

Lalu saya pun menanyakan korban dalam bahasa daerah " babauna anae ( kenapa anak)"   dan dijawab " pili ra hako ba papa ( sakit Karena di ganggu papa)".

Nenek korban menjelaskan kalau MR waktu kejadian menginap di rumahnya dan pagi harinya MR meninggalkan rumah saya,ketika korban bangun tidur lalu meminta untuk dicebokin dan bunga mengeluhkan sakit pada Alat kelaminnya ,saya melihat alat kelamin korban lecet kemerahan dan ada cairan yang saya duga itu adalah cairan sperma disekitar alat kelamin,kemudian saya memberitahu hal tersebut pada suami saya.

"Berhubung sejak hari selasa sampai dengan kamis korban terus mengeluhkan rasa sakit pada alat kelaminnya sehingga saya bersama keluarga Pada hari kamis tanggal 04 juni 2020 sekitar pukul 20.00 wita membawa korban ke Puskesmas Dompu barat untuk diperiksa,"Terangnya

Selanjutnya dari hasil pemeriksaan, medis membenarkan adanya luka lecet pada bagian alat kelamin korban kemudian pada sekitar 21.00 wita kami Laporkan  ke Polres Dompu.
Menindaklanjuti laporan tersebut pihak Reskrim Polres Dompu melakukan pemeriksaan berapa saksi yang menguatkan hal tersebut,pada hari Jum'at  tanggal 05 juni 2020 Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Cristovel S.T.K  memerintahkan tim Gabungan Jatanrans Polres Dompu dan Anggota Intelmob Kompi 2 Batalyon C yang dipimpin oleh Bripka Zainul Subhan untuk melakukan penangkapan terhadap MR, sekitar pukul 21.10 wita tim gabungan berhasil membekuk 
MR dirumah Orang tuanya lingkungan Potu, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.
Selanjutnya dibawa ke Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut.

"MR tinggal di Kelurahan potu namun sesekali nginap di rumah mertua di Ling.Ginte,Kelurahan Kandai dua, Kecamatan Woja. Korban tinggal bersama neneknya karena ibu korban isteri MR saat ini berada di Luar Negeri (TKW)."pungkasnya (**)


0 komentar:

Posting Komentar