Tim Gabungan Polres Dompu Gagalkan Sepeda Motor Tanpa Dokumen

Dompu.journalntb.com-
Pada hari Jum'at  Tanggal 05 Juni 2020 sekitar pukul 15.00 Wita  Bertempat di jalan lintas Sumbawa - Dompu Desa Kwangko  Kecamatan maggelewa  Kabupaten Dompu Tim Gabungan  Jatantran Polres Dompu dan Anggota Intelmob Kompi 2 Batalyon C telah mengamankan 1 Unit kendaraan Truk Dengan No.Pol. DK 8206 MD yang di duga memuat atau mengangkut kendaraan SPM yang tidak di lengkapi surat-surat kendaraan yang lengkap.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto S.I.K, M.Si.dalam Pres Release menyampaikan. Mobil truk yang dikendarai oleh Syamsurizal als.Rijal, 26 Tahun, islam, sopir truk DK 8206 MD, Alamat Dusun Samangawa,Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima memuat SPM tersebut di pelabuhan Benoa yang beralamat di kute selatan Kabupaten Badung Prov.Bali dengan Tujuan Kecamatan Manggelewa Kabuputen Dompu.

Ia menjelaskan, adapun barang bukti kendaraan bermotor yang berhasil diamankan antara lain :
 1 unit Kendaraan Truk warna Putih No.pol DK 8206 MD. (Pengangkut sepeda motor)
Dan 7 (tujuh) unit Sepeda motor  
- 1 unit SPM Scoopy warna Silver No.Pol. DK 5693 ABU
- 1 Unit Motor Vario Warna Merah No.Pol. DK 5801 UAW.
- 1 Unit SPM Merk Honda Vario Warna Putih No.Pol. DK 5592 ABJ.
- 1 Unit SPM merk Honda Beat warna Biru No.Pol DK 3449 FBC.
- 1 Unit SPM Merk Yamaha Vega ZR Warna Merah No.Pol. BK 3280 ZAD.
- 1 Unit SPM merk N-MAX Warna Hitam No.Pol. DK 2055 GAR.
- 1 Unit SPM Merk N-MAX Warna Silver No.Pol. DK 5674 ABL.

Lanjut, penangkapan ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa ada mobil truck yang memuat sepeda motor yang dicurigai tidak dilengkapi dengan surat surat,setelah mendapat informasi tersebut Tim gabungan Resmob Polres Dompu yang di pimpin oleh Kanit Resmob Polres Dompu Bripka Zainul Subhan melakukan penyetopan terhadap Truk tersebut di jalan lintas Sumbawa - Dompu  Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. 

"tim menanyakan isi muatan truk tersebut kepada sopir truk dan dari keterangan sopir tersebut bahwa isi muatan berupa 7 (tujuh) unit sepeda motor berbagai jenis tanpa di lengkapi dengan dokumen kendara'an yang lengkap dan keramik lantai."Jelasnya

Atas Dasar pengakuan Sopir tersebut Tim Resmob membawa Truk tersebut menuju Polres Dompu Guna untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan sepeda motor tersebut.(**)


0 komentar:

Posting Komentar