Tim Nakes Bantu dan Edukasi Ponpes Khilafatul Muslimin


SUMBAWA BARAT.Journalntb.com-Untuk mencegah penyebaran Corona Virus (Covid19), jajaran tenaga kesehatan Puskesmas Taliwang menggelar penyuluhan sekaligus edukasi terhadap pengurus dan jamaah Pondok Pesantren (Ponpes) Khilafatul Muslimin.

"Kita berikan himbauan dan edukasi agar santri dan pengurus memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah," kata, dr. Darmawansyah, kepala Puskesmas Taliwang, di Ponpes Khilafatul Muslimin, jalan lintas Balad, Lingkungan Perjuk, Kelurahan Telaga Bertong, Senin (22/6).
 
Darmawansyah menegaskan, selain memberikan edukasi tentang bahaya penyabaran Covid19 ini,  ia dan tenaga medis juga melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun,  memberikan bantuan Hand Sanitizer, masker dan alat cuci tangan. 

Langkah penyuluhan dan pemberian bantuan kepada jamaah dan pengurus Ponpes Khilafatul Muslimin, menurut Darmawansyah sebagai upaya membantu gugus tugas dalam menangani penyebaran Covid19. Baik gugus tugas pemerintah kabupaten,  provinsi dan nasional. 

"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada jamaah dan pengurus ponpes yang menerima kehadiran tim nakes Puskesmas Taliwang, "ujarnya. 

Sementara itu,  perwakilan pengurus Ponpes Khilafatul Mulimin, Ustad Faesal berterimakasih kepada pemerintah khususnya kepada Puskesmas Taliwang yang telah memberikan bantuan dan penyuluhan guna mencegah penyebaran Covid19 bagi jamaah dan para santri. 

"Dengan adanya pengakit Covid19 kita harus lebih mempertebal keimanan kita terhadap Allah, Swt. Orang yang meninggal karena ketentuan allah. Jadi,  kita semua sebagai manusia selalu dibayangi ajal atau kematian. Karenanya,  kita harus lebih mempersiapkan diri,  termasuk menjaga kesehatan, " demikian,  Ustad Faesal. 

Sementara itu,  di lokasi,  petugas medis dan pengurus ponpes Khilafatul Muslimin menggelar deklarasi atau pernyataan sikap untuk siap memerangi dan memutus mata rantai Covid19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan masker.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar