Ada Puluhan Orang Yang Kontak Langsung Dengan MBS,Tim Gugus Tugas Covid-19 KSB Hingga Sekarang Belum Turun ke Desa Tapir

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Gugus Tugas pencegahan dan penanganan covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengumumkan dua orang pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis kemarin (23/7).

Pemerintah Desa Tapir Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memintak kepada ketua Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid19 kabupaten Sumbawa Barat agar turun langsung ke desa Tapir.

Kepala Desa Tapir Zainuddin SE, mengatakan setelah Tim gugus tugas Kabupaten Sumbawa Barat menyampikan pres realese nya bahwa pasien MBS (49) warga Tapir, ternyata bukan berasal dari warga tapir, melainkan warga desa Sungkar Kecamatan Moyo Utara kabupaten Sumbawa Barat.

"MBS (49) memiliki riwayat sakit Ginjal di lakukan pengobatan di RSUD Asy Syifa,
namun ia diketahui mempunyai kontak erat dengan pasien nomor 1644 asal alas yang pasien riwayatnya sama dan satu kamar dengan MBS di RSUD Asy Syifa."Beber kades

Selanjutnya,hingga saat ini pemerintah Desa Tapir telah melakukan Contac tracing dari pasien MBS,ada sekitar puluhan orang yang diketahui memliki kontak erat sebelum pasien menuju RSUD Asy Syifa KSB.
 
"Sampai saat ini Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat atau Tim medis belum pernah meninjau, yang selanjutnya dilakukan rapidtes dan di karantina kepada warga yang kontak langsung"jelas kades Sabtu (25/7/2020).

Ia menambahkan, dengan kejadian seperti ini warga desa tapir merasakan resah hingga sekarang, karena tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid19 kabupaten Sumbawa Barat belum pernah datang di desa Tapir.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar