Belajar Disiplin Dari TNI di TMMD 108 Sumbawa Barat


Sumbawa Barat.journalntb.com– Salah satu mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Aisyah Siti Hajar asal Kupang Nusa Tengara Timur, yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengungkapkan rasa bangganya kepada para anggota TNI.

Aisyah merasa bersyukur dapat berbaur dan berbagi dengan anggota TNI di program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di desa tersebut.

Ia juga bangga bisa berkolaborasi dengan TNI dalam membangun desa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di lokasi TMMD 108.

"Kami bersyukur bisa belajar dari TNI, tentang segala hal yang mereka miliki salah satunya kedisiplinan," ungkap Aisyah.

Disiplin yang tinggi, aktivitas yang berkualitas, rasa ikhlas, hingga tetesan keringat yang menetes adalah bagian dari perjuangan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Ini adalah perang. Perang melawan rasa malas," tuturnya.

Ia mengaku, sejak terjun dan berbaur langsung dengan TNI, ia banyak belajar tentang disiplin dan menghargai setiap waktu untuk memberikan perubahan di masyarakat.

"Semakin kesininya aktivitas kami lebih teratur, dari bangun tidur sampai tidur lagi itu benar-benar seperti terjadwal," jelasnya.

Awalnya Aisyah berpikir bahwa hari-harinya bersama TNI di TMMD 108 akan diisi dengan kegiatan yang keras, setiap saat selalu dimarah dan ditekan, tetapi setelah mengenal lebih jauh TNI, Ia sadar bahwa TNI adalah saudara tempat berbagi dan belajar.

Hal yang sama yang diungkapkan oleh mahasiswa lainnya, Khusnul Khotimah, Mahasiwa smester tujuh asal Desa Sapugara itu juga mengaku hari-harinya selama di TMMD 108 sangat berkualitas dan selalu punya target dalam pencapaiannya.

"Senangnya bisa belajar dari TNI, kami belajar disiplin dan menghargai waktu di sini, semua TNI baik dan welcome," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa KKN bersama TNI di TMMD 108 Sumbawa Barat ini adalah pengalaman yang tak akan pernah terulang dalam sejarah hidupnya.

"Ini pasti akan kami kenang selama hidup kami, pelajaran dari TNI akan membuat hidup kami ke depannya lebih baik," katanya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar