Besok Pagi, Kapolres Sumbawa Rujuk Nurdin,Penderita Tumor Mata Ke Mataram

Sumbawa Besar.journalntb.com-
Nurdin, pria paruh baya yang berdomisilisi di Dusun Unter Gedong, Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa, saat ini tengah menderita tumor mata. Penyakit tersebut dideritanya sejak satu tahun lebih. Karena keterbatasan biaya dari kalangan kurang mampu sehingga pengobatan yang dilakukan oleh pihak keluarga hanya dilakukan di rumah saja.

Mendengar adanya informasi tersebut, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK membesuk Nurdin ke kediamannya, pada Jum'at (17/7) sekitar pukul 11.00 wita.Kedatangan Kapolres sekaligus memberikan bantuan dan semangat kepada penderita tumor mata ini.

"Kita harus memberikan semangat motivasi kepada Pak Nurdin dan keluarganya, untuk berobat hingga sembuh," ujarnya kepada wartawan.

Kapolres yang didampingi oleh  Paur dokkes Res Sumbawa beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua RT,dokter Selvi dan Bidan Desa, mengungkapkan, pihaknya akan membantu Nurdin dalam perawatan medis dan akan dirujuk besok pagi (Sabtu 18/7) ke RSUD Provinsi NTB, di Mataram.

"Kita juga sedang mempersiapkan keberangkatan Bapak Nurdin yang akan menjalani pengobatan di RSUD Provinsi," jelas Kapolres.

Kapoles berharap, Nurdin dapat segera sembuh dan menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasanya.

"kami jug berharap bisa ditangani dengan cepat, sehingga bisa sembuh dan beraktifitas kembali, ini menjadi kewajiban sebagai manusia memberikan semangat demi kemanusiaan," ucap Kapolres.

Rencananua, besok pagi sekitar jam 06.00 wita, Nurdin akan diberangkatkan menuju RSID Provinsi NTB di Mataram menggunakan mobil Ambulance Poliklinik Polres Sumbawa,  dikawal oleh Tim Medis Klinik Polres Sumbawa. setibanya di Mataram disambut dan didampingi personil Polda dan Biddokes polda NTB. (TIM/***)

0 komentar:

Posting Komentar