BNNK KSB Bersama KNPI Deteksi Dini Melalui Tes Urine Mandiri di Kantor Desa Seminar Salit

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat Bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat menggelar tes urine mandiri bertempat di kantor Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.Selasa (28/7/2020).

Kegiatan tes urine mandiri di desa seminar salit turut hadir DPD KNPI Sumbawa Barat Risman ST,.MP.Kepala Desa seminar salit Khairuddin dan relawan pemuda seminar salit sekitar 40 orang.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat AKBP Ceppy Ahmad Hidayat S.Ag. dalam siaran pers mengatakan.Kegiatan tes urine mandiri ini dilakukan Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) Zakaria untuk menindak lanjuti surat dari DPD KNPI Nomor : 017/B/DPD-KNPI KSB/VII/2020.

Ceppy menambahkan, kegiatan tes urine ini bertujuan untuk deteksi dini kepada masyarakat khususnya pemuda seminar salit,dari penyalagunaan narkoba dan sejenisnya yang mengandung Psikotropika seperti Morfin, Heroin/Putaw,Kokain, Ganja,LSD atau Lysergic dan Opiat /Opium.

 "Selain dilakukan tes urine Kasi P2M juga melakukan Sosialisasi tentang bahayanya narkoba yang berdampak kepada kesehatan, seperti gangguan syaraf dan mental, Penyalagunaan narkoba selain dilarang pemerintah dan juga larangan dalam agama."jelasnya

Kasi P2M BNNK Zakaria menjelaskan, Narkoba adalah singkatan dari Narkotika Psikotropika dan obat terlarang, Selain Narkoba istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh kementerian kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif.

"Mari kita bersama memerangi peredaran narkoba di wilayah seminar salit khususnya di kabupaten Sumbawa Barat pada umumnya.Untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba, karena generasi muda adalah masa depan Bangsa"Ujarnya (Rozak).

#hidup100persen
#NTBTolaknarkoba
#KSBTolaknarkoba
#Tolaknarkoba
#stopnarkoba

Twitter/IG : infobnn_kab_SumbawaBarat
Youtube : BNNK Sumbawa Barat
Facebook : @bnnksumbawabarat
Website : https//sumbawabaratkab.bnn.go.id

0 komentar:

Posting Komentar