Bripka Dedi Sudianto Cek & Kontrol Penerapan Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pasar Umum Keruak

Journal NTB Bhabinkamtibmas Desa Keruak Bripka Dedi Sudianto Cek & Kontrol penerapan protokol kesehatan di Pasar Umum Keruak Desa Dane Rase, Kec. Keruak, Kab. Lotim.

Setiap orang / pengunjung pasar yg masuk dan melakukan aktivitas di dalam pasar melalui Cek Pos Pam Pasar - Protokol Kesehatan Covid-19.

Estimasi Pengunjung pasar & terhadap masyarakat yg datang ke pasar sekitar 750 orang dengan pemberlakuan mecuci tangan di tempat yg telah disediakan dan cek suhu tubuh dengan hasil rata² 35°C-36°C (normal).

Aktivitas pasar dapat berjalan normal meski dalam masa wabah pandemi Covid-19, hal tersebut dapat terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan serta pelibatan segenap stakeholder dan tim relawan untuk menuju New Normal Life.

Peran serta dan keterlibatan warga masyarakat sangat dibutuhkan untuk mempercepat wabah pandemi berakhir.
Mulai dari diri sendiri untuk kehidupan yang lebih baik.

Impelementasi ADAPTASI KEBIASAAN BARU di tengah Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas secara berkelanjutan melaksanakan himbauan dan ajakn Penerapan Protokol Kesehatan di setiap aktivitas dan bidang (ekonomi, ketahanan pangan, kesehatan) dan sektor riil lainnya dalam masa pandemi covid-19 di Desa Keruak Tempat Tugasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Keruak Kec. Keruak Kab. Lotim *Bripka Dedi Sudianto* secara masif menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar dalam berinteraksi dan beraktivitas atau kehidupan sehari-hari senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak ketika berinteraksi dengan org lain, sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer di air yang mengalir, hindari kegiatan berkerumun atau berkumpul dengan jumlah banyak serta menjaga pola hidup bersih diri dan lingkungan.

Aktivitas masyarakat di Desa Keruak, Kec. Keruak, Kab. Lotim dapat berjalan normal meski dalam masa wabah pandemi Covid-19, hal tersebut dapat terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan serta dukungan 3 pilar Desa dan segenap stakeholder relawan dalam sosialisasi dan informasi untuk menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

0 komentar:

Posting Komentar