Inilah Sambutan Presiden RI Upacara Virtual Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74 di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Negara Republik Indonesia serentak memperingati Hari Bhayangkara ke 74 di seluruh Indonesia, sekitar pukul 09.30 wita Polres Sumbawa Barat menggelar upacara secara virtual dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Dengan Tema"Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif"dipimpin oleh presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo.Bertempat di Aula Polres Sumbawa Barat.Rabu (1/7/2020)

Hadir dalam kegiatan upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74. Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM.Setda Sumbawa Barat H. Abdul Azis SH.MH.Dandim 1628/ Sumbawa Barat letkol Czi. Eddy Oswaronto, ST.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.k,MH.Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH .MH.Kepala BNN Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat.S.Ag.Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, Kasdim 1628 Sumbawa Barat.PJU Polres Sumbawa Barat.Kapolsek Jajaran Polres Sumbawa Barat.

Amanat Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo menyampaikan ucapan
Terimakasih Kepada Kepolisian Republik Indonesia atas kinerja sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Pandemi covid - 19 merupakan cobaan yang harus kita jalani, oleh sebab itu kita harus berperanserta dalam mencegah sesuai protokol kesehatan yang melibatkan setek holder yang ada dari unsur TNI dan POLRI melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dengan cara memberikan bantuan berupa uang mauapun berupa sembako.

"jika ada indikasi penyelewengan anggaran terkait bansos polri harus cepat dan tegas dalam memberikan tindakan hukum.Pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini harus tetap menjaga protokol kesehatan Covid19"Jelas Presiden RI.

H.Joko Widodo menambahkan, POLRI harus meningkatkan kinerja dengan tetap berpedoman pada TIBRATA dan CATUR PRASTYA. Polri harus ikut serta dalam menjaga dan mencegah penyebaran Covid - 19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.Dan Polri harus ikut berperan dalam mengembalikan roda perekonomian di Indonesia.

Selanjutnya KAPOLRI Idham Aziz memaparkan bahwa kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke - 74 diikuti sebanyak 34 Polda dan diikuti sebanyak 314 Polres jajaran Republik Indonesia.
"paparan beberapa Polres di Indonesia terkait situasi Kamtibmas dan perkembangan penangan Covid - 19."pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar